Mirror1

Redam, trio alternative-rock asal Semarang yang awal tahun ini baru saja merilis album perdananya, “Useless”, kembali meluncurkan sebuah single lepas di penghujung tahun 2019 pada Jumat (13/12). Single ini terbilang spesial karena band yang diisi oleh Ari (bass/vokal), Devan (gitar/vokal), dan Erdin (Drum) memainkan suara yang berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya.

Lagu ini bercerita tentang seseorang dengan kesendiriannya yangberada di situasi kurang menyenangkan secara mental,karena kondisi di sekitarnya yang ia tidak sukai.Bukannya membaik, tetapi semuanya semakin kacau sesaat ia menyadari bahwa “sendiri” bukan lagi kata yang tepat untuk saat itu. Ada seseorang yang seolah memaksakan pesan, menyudutkan, menghakimi lewat sebuah cermin. Tidak perlu lari, kamu bisa lebih menderita dari ini.

Bisa dibilang ini melagukan suasana yang kembali terulang, kembalinya seorang wanita dengan sepenggal kisahnya. Seorang wanita secara harfiah, ya benar harfiah jika pengucapaanya disebrang cermin ”, kata Devan.

Sedangkan alasan kenapa lagu ini memiliki suara yang berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya adalah, ini merupakan sebuah pertanda bahwa Redam akan merilis sebuah album di hari yang akan datang, dan awal baru untuk musik mereka.

Mirror” merupakan single lepas yang tidak akan kita masukkan ke album, kita coba membuat semacam tradisi. Jika cuci tangan sebelum makan, maka single sebelum album. Seperti halnya kita pernah merilis ‘Aulis’ di tahun lalu sebelum hadirnya album perdana kami. ” ‘Aulis’ pun sangat berbeda dengan album kita ‘Useless’ sama seperti halnya ‘Mirror’ dengan album kedua kita nanti”, ujar Ari.

“Mirror” sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Tidal, dan lainnya.

Seperti yang tadi sudah dibahas, single ini adalah pembuka karena Redam berencana untuk mengeluarkan album keduanya tahun depan. Stay tune!


=======================================================================================

For more info

Instagram: @redam.id


Related Blogs

    Share