flyer rsd ptk 2019 (2)

“Apakah kegiatan ini masih relevan untuk diselenggarakan?”, pertanyaan tersebut yang menjadi pembuka ketika kami mulai membahas Record Store Day Pontianak (RSD PTK) 2019 ini. Sejak awal RSD PTK memang hanya mengambil euforia penyelenggaraan Record Store Day yang mendunia, tapi kami membawa misi dan konten – konten yang sesuai dengan situasi di komunitas musik lokal Pontianak khususnya ataupun Kalimantan Barat pada umumnya.

Lima tahun sudah berlalu, RSD PTK menjadi saksi atas dinamika perjalanan komunitas musik di Pontianak-Kalimantan Barat khususnya dalam konteks produktivitas rilisan fisik. Ada masa dimana muncul band – band yang keren dengan CD Demo/EP pertama yang jadi rilisan penting dalam daftar rilisan band Pontianak, ada masa juga dimana RSD PTK hampir saja tidak terselenggara karena berbagai kendala teknis.

Akhirnya kami memutuskan untuk hadir kembali di 2019 ini. Mungkin tidak banyak hal yang baru, mungkin juga tidak. Kami sangat butuh evaluasi, kritik, masukan dari teman – teman semua, kita bisa lakukan itu nanti pada sesi ngobrol mengenai dampak RSD khususnya RSD PTK.

Album kompilasi juga akan menjadi tradisi yang berusaha kami jaga terus. Tahun ini volume kedua dari Album Kompilasi RSD PTK akan rilis dengan beberapa nama baru.

Penjual rilisan fisik yang akan hadir sebagai pelapak juga tidak jauh berbeda dengan yang sudah pernah ada di RSD PTK tahun – tahun sebelumnya.

Lalu apa yang membuat kalian harus datang kembali pada RSD PTK di tahun 2019 ini? Mengingat pernyataan salah satu teman kami, bahwa event ini harus tetap ada sebagai bentuk perayaan dan pembuktian bahwa masih ada orang – orang yang memiliki kecintaan pada rilisan fisik dan juga band – band yang terus yakin untuk produktif menghasilkan rilisan fisik ditengah segala kemudahan untuk mengunggah karya lagu ke YouTube, Bandcamp, maupun Spotify.

Apakah kalian semua mau menjadi bagian dari perayaan dan pembuktian tersebut? Mari datang dan menjadi bagian dari Record Store Day Pontianak 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 28 April 2019 di Fuzz Cafe Pontianak.

 

Record Store Day Pontianak 2019:

Fuzz Cafe Pontianak – Minggu, 28 April 2019 Mulai jam 2 siang

 

Pelapak:

Numerique Store

PTK Distribution

Kimi

Aneka koleksi Pontianak

Gator Merch

Bersandar Store

Fak.im 2nd

Official Booth RSD PTK

Sindikat Milenial official merchandise

Akashic Vinyl

Gutsvck.merch

Record Store Day Pontianak 2019 Special Release :

Manjakani – Asmaraweda | Sabda Rindu

Rubah Di Selatan – Anthera

FrontxSide – Self Titled

Tiberias – Live Studio Session

Bdq Penikmat Feedback NoisexHannngs – 2 Ways Of Shit Sounds

 

Penampilan band :

TIBERIAS

BLOODSTONE

MANANGKATA

JUSTMINE

INFECTED

JHON.S

===============================================================================

For more info:

Instagram: RECORDSTOREDAYPONTIANAK

Related Blogs

    Share