poster revisi copy

Record Store Day merupakan sebuah acara tahunan untuk merayakan budaya toko musik independent (Independent record store). Diselenggarakan setiap minggu ketiga di bulan april, Record Store Day telah memasuki tahun ke 8 sejak didirkan di Amerika tahun 2007 oleh Eric Levin, Michael Kurtz, Carrie Colliton, Amy Dorfman, Don Van Cleave and Brian Poehner. Semakin tahun, perayaan Record Store Day pun semakin meluas ke negara lain di luar Amerika. Record store day biasanya ditandai dengan adanya perayaan khusus di setiap record store lokal yang ikut berpartisipasi di masing-masing negara. Dari band band yang memutuskan ikut berpartisipasi, biasanya akan ada rilisan yang diluncurkan khusus pada saat Record Store Day maupun penampilan spesial pada hari yang sama.

Di Indonesia sendiri Records Store Day mulai rutin digelar 3 tahun belakangan ini dengan diadakannya Record Store Day di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogykarta. Memasuki tahun 2015, di Indonesia, kota yang ikut berpartisipasi dalam record store day semakin bertambah. Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan Solo, Malang, Palu, Samarinda dan Makassar tercatat mengikuti perayaan Record Store Day tahun ini.

Untuk tahun ini di kota Cirebon diselenggarakan acara yang serupa dan merupakan yang pertama. Berikut detail acara untuk Record Store Day yang diselenggarakan di kota Cirebon :

RECORD STORE DAY 2015 CIREBON :

Records And Merch Booth

Akan dimeriahkan oleh record store, online record store dan record seller lokal. Juga terbuka untuk setiap teman teman dan band yang ingin berpartisipasi menjajakan rilisan rilisan fisik atau merchnya.

Hearing Session

Di sesi ini kita akan bersama sama mendengarkan serta berbagi cerita mengenai rilisan fisik favorit ataupun kenangan yang teman-teman bawa pada saat acara. Terbuka untuk siapa saja yang membawa rilisan favoritnya ke acara.


Related Blogs

    Share