rayhan-03

Periode patah hati dalam hidup seseorang sering kali disusupi oleh musik yang menemani. Biasanya, terpilih satu lagu yang kisahnya begitu relevan, kemudian diputar berulang-ulang hingga hati yang telah patah menjadi tumbuh kembali. Keberadaan musik sebagai pendamping terapeutik seperti ini tidak hanya berlaku di sisi para pendengarnya saja, tetapi juga para penciptanya yang secara persis meluapkan kisah pilu mereka menjadi sebuah karya sonik. Seperti yang dilakukan oleh Rayhan Noor dan Agatha Pricilla lewat proyek duo musik mereka. “Strangers Once Again”, dirilis pada Jumat (13/11) ini, merupakan karya ketiga duo Rayhan dan Pricilla yang terbentuk sejak pertengahan 2020. Sebelumnya, perkenalan jati diri musik mereka sudah dilakukan lewat perilisan debut
“Colors” juga single kedua “Sick in Love”.

“Strangers Once Again” adalah cerita dari pengalaman masing-masing Rayhan juga Pricilla ketika melalui fase awal pasca usainya hubungan romansa. Rayhan dan Pricilla mengungkapkan dengan gamblang situasi tersebut lewat gaya penulisan liriknya. Silakan ditengok saat Pricilla memulai verse pertama dengan memori “I know you to well. You never do the dishes”, serupa ketika Rayhan bercurah hati di verse kedua dengan “You know me to well. You used to laugh at all my jokes”. Pendekatan gaya penulisan lirik yang serupa dengan karya sebelumnya yakni “Sick in Love”. Dalam merampungkan “Strangers Once Again”, duo ini melalui proses penggarapannya di studio Rayhan pribadi juga Soundpole Studio, Jakarta.

rayhan-01

Mereka melibatkan beberapa musisi tamu seperti Enrico Octaviano (MARTIALS/) pada drum, Nugi Wicaksono (Reality Club) pada bass, Wisnu Ikhsantama sebagai vocal director, Rayendra Sunito sebagai mixing engineer, dan Dimas Pradipta sebagai mastering engineer. Tatanan arasemen atau musik “Strangers Once Again” bertutur dalam nuansa pop lara nan sederhana. Menariknya, hal ini terjadi tanpa perlu keduanya meninggalkan jati diri musik mereka masing-masing; Pricilla dengan lekukan vokal R&B yang menenangkan, sedangkan Rayhan dengan asupan intens musik berbasis gitar. “Strangers Once Again” akhirnya menjadi titik tengah yang cermat dalam meleburkan dua kisah kehilangan juga dua prarasa musik.

Single ketiga dari Rayhan dan Pricilla ini adalah jembatan menuju album pendek pertama mereka yang siap dirilis dalam waktu dekat. Dari lagu ke lagu, Rayhan dan Pricilla akan bercerita dalam susunan waktu ketika berada di posisi bertahan menghadapi perpisahaan. “Strangers Once Again” adalah cerita paling awal yang kerap dirasa paling menyulitkan. Kisah album pendek ini akan merekah hingga fase merelakan yang sebenarnya tidak pernah terjadi setulusnya.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @rayhannoor | @agthpricilla

Youtube : rayhan noor | agatha pricilla

Related Blogs

    Share