Artwork Cover Kaset Sajama Cut - DOK Langen Srawa Records

Turut merayakan Cassette Store Day 2018, band independen beraliran rock asal Jakarta,  Sajama Cut, akan merilis kaset Extended Play (EP) album “Chinese Magicians“. Album ini bukanlah materi baru dari band yang beranggotakan Marcel Thee (vokal), Dion Panlima Reza (gitar), Banu Satrio (drum) dan Hans Patria (keyboard). EP ini awalnya hanya dirilis secara digital pada Record Store Day 2011.

Marcel menjelaskan, sebenarnya “Chinese Magicians” adalah EP yang dirilis pada 2011 lalu oleh sebuah label rekaman Inggris, Lazy Acre Records. EP ini dibuat untuk para fans “Chinese Magicians” yang ada di Inggris dan mayoritas lagu aslinya berasal dari beberapa lagu dari album “Manimal“. Pada era itu, Sajama Cut memang aktif menciptakan lagu meski tidak semuanya dirilis. Ditambah lagi, hanya beberapa yang dikeluarkan ke publik.

Marcel menambahkan, kala itu Sajama Cut sebenarnya cukup aktif memproduksi lagu-lagu yang dirilis secara terbatas. Dalam artian, hanya dalam format fisik yang terbatas. Lagu bonus di “Evil Twin“, merupakan sebuah lagu yang waktu itu sedang sering dibawakan live. Menurut Marcel, hal itu cukup seru karena ada percampuran antara melodi-melodi ala “Manimal dan harmonisasi yang mulai Sajama Cut suka saat itu.

Foto Personil Sajama Cut - DOK Band

Band yang telah merilis 3 album ini mempunyai alasan tersendiri merilis ulang “Chinese Magicians” pada tahun ini. Secara lirik “Evil Twin” menarik karena merujuk pada fanatisme dalam berbagai konteks. Marcel memaparkan, bahwa apa yang relevan pada tahun 2011 lalu, menyedihkan karena justru semakin relevan pada 2018 ini.

Chinese Magicians” versi kaset akan perdana dirilis pada gelaran Cassette Store Day Indonesia, yakni pada 13 Oktober 2018. Kaset ini dirilis terbatas oleh Langen Srawa Records seharga Rp 60.000,-. Versi digitalnya dapat dinikmati di iTunes dan berbagai platform online lainnya.

==============================================================================================

For more info:

Instagram: @sajama_cut

Related Blogs

    Share