RAWKIN-poster-gede-copy-(1)
Gegap gempita warna musik punk rock, hardcore, maupun skinhead telah menjadi spirit yang membangun bagi para penikmatnya. Terutama gairahnya ketika memasuki era 90an dan yang pasti akar-akar yang telah menjangkit dari pertengahan tahun 70 sampai 80an mengalir sangat deras bagi pelakunya. Sebut saja entitas penting sebagai patron yang menghentak pada era itu; The Clash, The Sex Pistols, Ramones, GBH, Sham 69, The Exploited, Agnostic Front, Bad Religion, Discharge, Bad Brains, Black Flag, Minor Threat, dan The Germs. Ataupun nama-nama yang membahana indah sepuluh tahun setelahnya Rancid, NOFX, Pennywise, Snapcase, Sick Of It All, sampai Dropkick Murphys.
Semangat dari segelontoran nama tadi ini akan digiring kembali oleh Eastern Wolves Music. Sebagai salah satu divisi—paling bertanggung jawab merangkum musik-musik kelas mutakhir—yang berada dibawah naungan brand pendant, rings, maupun buckle yang kini tengah melambung, Eastern Wolves. Mereka akan melangsungkan suatu gelaran tribut untuk membawa kembali spirit dan kucuran keringat itu dengan sebuah tajuk bernama “Rawkin The Roots”, 17 Januari 2016 medatang. Pertunjukkan yang akan dihelat di Fame Station, Jalan Sersan Bajuri no.100, Bandung akan menampilkan band-band hardcore/punk/Oi! lokal asal Bandung dan beberapa penampil ada yang didalamnya merupakan band-band berkadar legendaris.
Dengan jargon ‘A Tribute To 90’s Hardcore Punk’ yang bertujuan untuk tidak lupa akar anak cucu hardcore/punk itu sendiri dan membawa memori indah ketika kancah permusikan lokal di era 90an bergulir, maka 17 band berdaya ledak siap meriahkan “Rawkin The Roots”. Nama-nama yang berpartisipasi antara lain Black T-Shirt, The Clown, Runtah, Coolcase, Blind To See, Rotten To The Core, Take A Stand, Turtles Jr., Haircuts, Tcukimay, Hitcock, Savor Of Filth, Rentenir, Jeruji, Sendal jepit, Bulldog Brigade, dan Keparat. Ya, sebagai yang kita tahu, sebagian dari line up gigs ini memang telah lama tak pentas dan menyapa para penggemarnya. Disini “Rawkin The Roots” akan menjadi sebuah wadah repertoar bersifat ‘reuni’ yang mengingatkan rasanya bersenang-senang dengan nama yang sudah lama tak tampil.
Persiapkanlah kepalan tangan dan badan kalian dengan moshing, pogo dancing, stage diving sampai crowdsurfing level maksimal untuk sekiranya bernostalgia dengan band-band yang telah menggoreskan tinta emas di kancah musik lokal Kota Kembang pada dua dekade lalu ini. Ingat satu hal, if you don’t know the roots and then go fvck yourself! Here’s The Bandung Hardcore/Punk/Skinhead roots!

Info lebih lanjut: www.eastern-wolves.com
Twitter                 : @easternwolves
Instagram           : @easternwolves, @easterwolvesmusic


Related Blogs

    Share