rasya

RASYA // MERILIS SINGLE “DOUX ESCAPE”

Penyanyi serta penulis lagu asal Jakarta, Rasya, hari ini merilis lagu kedua Doux Escape sebagai lanjutan dari single pertama A Song About Craving You yang dirilis tahun 2021 lalu. Masih bekerjasama dengan produser Joseph Saryuf dari label rekaman Sinjitos Collective, single Doux Escape ini sudah dapat dinikmati di semua layanan musik digital yang dirilis oleh perusahaan rekaman Sinjitos Collective.

Setelah berhasil memperkenalkan warna musik yang diusung dirinya pada single pertama A Song About Craving You, dimana nuansa Folk / Singer-Songwriter yang kental membalut cerita tentang pengharapan untuk dapat segera bertemu seseorang yang dinanti, kali ini eksplorasi musikal yang terjadi diantara Rasya dan produser Joseph Saryuf berhasil membuahkan sebuah karya musik yang menggabungkan unsur intim dan personal khas musik folk namun dengan rhythm dan aransemen yang lebih dinamis, serasa mengiringi narasi tentang imajinasi Rasya untuk berlari dari kenyataan yang tengah menghimpit dirinya.

Rasya juga menjelaskan sedikit tentang makna lagu tersebut, ujarnya “lagu Doux Escape ini based on my fake scenarios sebelum aku tidur. Ini satu-satunya lagu yang liriknya ga nyata karena ini representasi keinginanku pada saat itu terhadap seseorang. Di lirik lagu ini aku seolah-olah mau pergi dan kabur sama seseorang dan ninggalin semuanya for the sake of love. tapi ternyata keinginan kita beda tapi aku tetep maksain semuanya terjadi sesuai sama keinginan aku.” . Secara musikal, Rasya dan produser Joseph Saryuf berhasil menghadirkan suasana mimpi dan juga merepresentasikan sebuah keinginan untuk lari dari kondisi yang membuat mereka merasa sedih.

Lagu ini semakin memperjelas arahan musik yang akan diusung Rasya ke depan sembari ia perlahan menetapkan keinginan untuk bercerita tentang semua imajinasi yang dimilikinya. Menemani dirilisnya lagu ‘Doux Escape’ di semua platform digital, Sinjitos juga merilis musik video resmi dari lagu ini yang juga disutradarai oleh Joseph Saryuf. Musik video ini menjadi representasi visual dari cerita yang terkandung dalam lagu tersebut, sebuah cerita tentang keinginan untuk berlari dari kesendirian dan menjadi satu dengan pasangan walau hanya dalam mimpi. Hal ini terpancar kan secara visual pada music video dari lagu tersebut yang dimana realita tidak mempertemukan mereka berdua walaupun mereka berada di tempat yang sama dan dalam waktu yang bersamaan pula, sebuah representasi penuh dari inti lagu tersebut.

Lagu ‘Doux Escape’ milik Rasya mulai hari ini sudah bisa dinikmati melalui seluruh platform digital.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @rasyaaa  

Related Blogs

    Share