Rasukma-2

Pada 11 Januari 2019, Rasukma merilis singel kedua mereka yang bertajuk “Inti Bumi” secara independen melalui kanalkanal musik digital. Lagu yang berdurasi kurang lebih lima menit ini mengajak pendengar untuk menyimak dan menelaah perbincangan antara dua sosok, yakni Bumi dan Rembulan. Di dalamnya, Bumi bercerita kepada Rembulan mengenai Mentari, sosok ketiga yang—menurut Bumi—merupakan sosok yang menebarkan kenegatifan ke lingkungan sekitarnya. Rembulan pun menjelaskan pada Bumi bahwa segala hal pasti memiliki sisi negatif dan positif, tak mungkin hanya salah satunya. Pada akhirnya, Rembulan pun berhasil mengajak Bumi untuk melihat sisi positif dari Mentari dan pandangan Bumi terhadap Mentaripunberubah.

Satu tahun mengudara, “Inti Bumi” kini telah didengar lebih dari 330.000 kali melalui Spotify. Pada 11 Januari 2020, untuk memperingati satu tahun rilisnya singel “Inti Bumi”, Rasukma merilis klip video untuk lagu tersebut melalui kanal Youtube mereka. Klip video yang

disutradarai oleh Perkasa Darussalam ini merupakan klip video perdana Rasukma sejak terbentuknya unit folk/pop-akustik tersebut pada Desember 2017. Cerita yang terkandung pada klip video tersebut adalah sebuah interpretasi dari perbincangan Bumi dan Rembulan yang dikemas secara teatrikal dan disajikan secara visual untuk kembali ditafsirkan olehsiapapunyang menontonnya.

Rasukma adalah duo folk/pop-akustik yang berasal dari Bandung, Indonesia. Berangkat dari dorongan untuk mengoptimalkan musik sebagai media berekspresi, Rasukma menyampaikan warnanya melalui komposisi musik yang sederhana. Dalam menyajikan musiknya secara langsung, Rasukma dibantu oleh beberapa kawan untuk membentuk formasi full band yang terdiri dari beberapa unsur; vokal, gitar, bas, cajón, pianikadanegg shaker.

Klip video“IntiBumi”dapat ditonton di:

===========================================================================================

For More Info: 

Instagram: @olehrasukma

Soundcloud: Rasukma

Related Blogs


Related Blogs

    Share