ras-muhamad-01

Penyanyi dan seniman Reggae, Ras Muhamad yang dikenal namanya di belantika musik Indonesia, merilis album “Satryo” pada 7 Agustus 2020.

Proyek “Satryo” memakan waktu 3 1/2 tahun untuk digarap, di mana album-album Ras Muhamad sebelumnya hanya butuh 6 – 8 bulan untuk diselesaikan proses penggarapannya.  Kali ini ia berkolaborasi dengan label Oneness Records dan berperan sebagai co-producer, co-song writer & co-music director. Walau tetap dalam haluan Reggae, Ras Muhamad bereksplorisasi dan bereksperimen.

Tema-tema lagunya lebih intim, personal dan pribadi berdasarkan perjalanan hidup dan karirnya dewasa kini. Ia menjelaskan bahwa album ini semacam otobiografi dalam bentuk audio dan musik.  Musik dalam album Satryo memiliki alur seperti film.  Banyak genre dan warna yang dipadukan seperti Rock , HipHop, Funk, R & B bahkan simfoni orkestra.

Ras Muhamad juga menggandeng beberapa musisi internasional untuk berkolaborasi seperti JahCoustix ( Jerman ) , Kelissa ( Jamaica ) , Promoe ( Swedia ) , Cali P ( Guadalupe / Swiss ) , Tippa Irie ( Jamaica / UK) dan sahabat dekatnya Tóke ( Berlin / Bali ), Tóke berperan sebagai penasehat dan juga co-producer di dalam album Satryo. Salah satu wartawan dari Reggaeville, Steve Topple memuji Ras Muhamad bahwa ” ( Satryo ) Salah satu karya yang paling berprestasi untuk tahun 2020, Ras Muhamad telah menciptakan karya yang sungguh mempesona dalam proyek kolosal, layak disebut sebagai lahirnya kembali seorang Ras Muhamad. Karya terbarunya akan mempengaruhi perkembangan dan sejarah Roots Reggae. “


=======================================================================================

For more info

Instagram: @ras_muhamad

Related Blogs

    Share