Ramayana-Soul-(band-photo)

ingat dengan band indie legendaris lokal Pestolaer? Kini gitarisnya membentuk sebuah band baru dengan nuansa musik raga-rock / psychedelic-rock bernama Ramayana Soul.

Angga, sang gitaris dari Pestolaer, membentuk Ramayana Soul sejak tahun 2010, namun cikal bakalnya sudah ada sejak tahun 2006.

“Sejak tahun 2006-2007 saya sudah mulai menulis materi-materi untuk Ramayana Soul,” terang Angga.

“Namun kalau untuk format band-nya baru terbentuk pada 2012. Sebelum itu saya hanya tampil solo,” tambahnya.

Genre musik yang diusung oleh Ramayana Soul adalah raga-rock dan psychedelic-rock era 60-an. Raga-rock sendiri merupakan gaya bermusik rock dengan campuran musik tradisional India.

Di Ramayana Soul para personilnya juga menggunakan beberapa instrumen musik India dan Timur-Tengah seperti: sitar, harmonium dan tabla.

Angga mengaku kalau Ramayana Soul adalah sebuah proyek musik spiritual. “Ya setidaknya untuk konsumsi pribadi,” imbuhnya.

Latar belakang Angga memulai Ramayana Soul adalah ketika sadar bahwa ia dan hidupnya tidaklah terlalu ‘rock n roll’. “Saya mencari sesuatu yang pas dengan hidup saya saat ini saja,” terangnya.

Saat ini Ramayana Soul berpersonilkan: Erlangga Ishanders / Angga (vokal, sitar, gitar, harmonium, tabla), Adhe Kurniawan / Wawan (gitar, vokal), Ivon Destian / Ivon (vokal), Kaisar Irfan Tirtamurti / Irfan (bass) dan Sultan Bimo Kamil / Bimo (drums, tabla).

Bersama dengan Wasted Rockers Recordings, Ramayana Soul akan merilis debut full-length mereka dengan tajuk Sabdatanmantra. Mari kita nantikan bersama.

Contact:
Email ramayana_soul@yahoo.co.id
Phone 085776169299 (Fisty)

 

Share