rama1

Fly The Airplane” diciptakan, dan diproduseri oleh Rama Davis sendiri lalu diaransemen oleh Raynaldo Wijaya. Awalnya, Rama mengaku lagu ini tidak untuk dirilis dan hanya sebatas untuk kepuasan pribadi saat membuatnya. Namun setelah diperdengarkan ke Raynaldo dan Tirta Leonardi, sang gitaris untuk lagu ini, mereka pun meyakinkan Rama untuk bisa mengaransemen lagu ini lalu dirilis ke para pendengar.

Lagu ini mengibaratkan “Airplane” sebagai perjalanan hidup orang yang Rama sayangi, yang harus tetap berjalan dengan ada atau tidak adanya dia yang mendampingi. Lagu ini juga Rama tulis di pesawat, maka dari itu Rama terinspirasi untuk memakai pesawat sebagai metafora yang tepat.

rama3

Melalui lagu ini, Rama ingin menyampaikan pesan yang lebih luas dari sekedar cerita percintaan. Rama berharap para pendengar bisa mempunyai interpretasinya masing-masing, terutama dalam proses merelakan sesuatu dalam hidup, dan bagaimanapun situasinya hidup harus tetap berjalan. Rama ingin “mengobati” para pendengar yang mungkin masih menyimpan rasa tidak lega terhadap suatu hal di masa lampau, melalui kampanye “Pesawat Kertas”.

Dalam kampanye ini Rama mengajak para pendengar untuk menuliskan curahan hati nya dalam sebuah kertas yang kemudian akan dilipat menjadi sebuah pesawat kertas. Rama beranggapan, untuk membantu proses mengikhlaskan sesuatu yang memang tidak bisa tersampaikan di masa lampau, mungkin harus dicurahkan dengan sesuatu yang konkrit atau secara simbolik seperi ini.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @ramadavis

Twitter: @davisrama


Related Blogs

    Share