Raya-And-The-Last-Dragon-body-1

RAISA, YONNYBOII, MATTHAIOS DAN SPRITE // RAYA AND THE LAST DRAGON “TRUST AGAIN”

12 Maret 2021 – Seiring dengan peluncuran Disney’sRaya and the Last Dragon”, dan untuk merayakan film pertama Walt Disney Animation Studios yang terinspirasi dari keragaman budaya Asia Tenggara, 4 penyanyi dari Indonesia, Filipina, Thailand dan Malaysia berkolaborasi dalam sebuah lagu spesial berjudul Trust Again. Lagu tiga Bahasa ini bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan. Mengambil inspirasi dari dunia fantasi bernama Kumandra dan petualangan Raya, seorang pendekar yang menggambarkan semangat dari bangsa-bangsa Asia Tenggara. Kolaborasi musik multi-teritori ini merupakan pertama dalam jenisnya di wilayah ini, dan menjadi sebuah pencapaian penting dalam komitmen Disney untuk terus berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal berbakat untuk menghadirkan konten hiburan berkualitas bagi penonton di Asia Tenggara.

Esensi dari lagu Trust Again adalah sebuah perayaan akan keanekaragaman budaya di wilayah Asia Tenggara. Para penggemar dapat mendengarkan suara Raisa yang indah dalam chorus yang pastinya akan membuat banyak orang terpikat. Selain itu, deretan elemen-elemen budaya Asia Tenggara lainnya juga akan dihadirkan dalam lagu ini melalui lirik dan melodi – Yonnyboii yang mampu mengaitkan makanan seperti “satay dan nasi lemak” di verse pertama, pada bagian Matthaios, dalam bahasa Tagalog menyebutkan “aku adalah sekutumu seperti Aris” senjata asal Filipina yang digunakan oleh Raya dan di bagian lagu yang dibawakan oleh SPRITE, dengan penuh perasaan pada verse terakhir menyebut Tuk Tuk, moda transportasi populer di Thailand yang juga nama salah satu karakter dalam filmnya.

Lagu ini juga mengandung unsur instrumen musik etnik Asia Tenggara seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda. Mastering lagu dilakukan oleh Mastering Engineer pemenang Grammy Award, Chris Athens, lagu ini tak diragukan menjadi sebuah penggerak atas tema yang bersifat universal yaitu kepercayaan. Lagu ini akan dirilis bersamaan dengan video lirik pada tanggal 12 Maret 2021, serta video klip yang menghadirkan keempat artis akan dirilis kemudian pada bulan Maret 2021.

RAISA

Raisa-disney-the-last-dragon-body-1

Raisa Andriana, lebih dikenal dengan nama Raisa adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Ia mulai dikenal publik sejak lagunya yang berjudul “Serba Salah”. Sebelum memulai solo karir, ia merupakan salah satu vokalis dari band Andante yang diawaki oleh Kevin Aprilio yang kemudian berubah nama menjadi Vierra. Album ketiganya, Handmade dirilis tahun 2016. Single pertama album ini “Kali Kedua” meraih puncak tangga lagu. Album tersebut meraih tujuh AMI Awards tahun 2016, termasuk Penyanyi Pop Solo Perempuan Terbaik, Album Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik. Di tahun 2020 singlenya yang berjudul “Bahasa Kalbu” ditonton sebanyak 3,3 juta kali hanya dalam waktu dua minggu sejak dirilis.

MATTHAIOS

Matthaios---Portrait-1-disney-body-2

Sejak berusia 15 tahun, Jun Matthew Brecio alias Matthaios sudah menemukan kecintaannya pada music dan berlanjut dengan keteguhannya terus berkontribusi dalam industry music sampai sekarang. Matthaios adalah salah satu artis pionir dari MIDA$ Records, dan merupakan pendiri dari perusahaan label rekaman ‘Offended by Passion’. Sekarang di usia 21 tahun dan terinspirasi untuk terus menciptakan musik untuk menyentuh hati banyak orang yang mendengar lagu-lagunya dan menginspirasi artis-artis muda lain yang memiliki aspirasi seperti dirinya. Matthaios ada dalam jajaran 5 artis paling banyak di stream di Filipina dengan lebih dari 131 juta stream di Spotify dan masih terus bertambah.

SPRITE

Spirite---Portrait-1-disney-body-4

SPRITE adalah salah satu rapper termuda di skena Hip-Hop Thailand. Ia masih berusia 15 tahun namun telah mencapai tangga lagu dengan single debut “Ai Tao”, yang telah ditonton lebih dari 30 juta kali di Youtube dan terus bertambah secara organic hingga sekarang. SPRITE dikenal sebagai karakter yang menyenangkan dan flow yang mengagumkan. Ia sering mengimplementasikan nyanyian dalam gaya rapnya, mengahdirkan beragam dialek lokal Thailand dalam rapnya yang membawanya ke penikmat music yang lebih luas. SPRITE juga pernah menjadi kontestan Show Me The Money Thailand.

YONNYBOIIYonnyBoii---Portrait-1-disney-body-3

 

Yonnyboii adalah rapper asal Malaysia dan produser asal Setapak, Kuala Lumpur. Ia memulai karir musiknya saat remaja, secara independen merilis mixtape pertamanya tahun 2016. Dalam perkembangannya, Yonnyboii terus mengasah kreatifitasnya, mengunggah musiknya ke Youtube untuk membangun penggemar; tahun 2019 ia merilis single debut berjudul “Takut” Bersama Caprice yang hingga saat ini mencapai 10 juta views di Youtube. 2019 adalah tahunnya Yonnyboii, dengan dua kolaborasi bersama Zynakal, ‘Cemburu’ dan ‘Sakit’ mencapai 4 juta dan 36 juta views di YouTube. ‘Sakit’ menjadi lagu domestic RIM #1 ‘Single dengan Stream Terbanyak di Malaysia” selama delapan minggu berturut-turut dan telah berada di tangga lagu RIM selama 53 minggu hingga membawa Yonnyboii ke ranah mainstream.

====================================================================================

For more info

Instagram: @raisa6690 @matthaiostbw @spritezakup @yonnyboii

Facebook: Raisa6690 MatthaiosTBW officialsprite KingYonny

Related Blogs

    Share