rahmania

Setelah “Runaway” dan “Finally Found You”, Rahmania Astrini (Astri) resmi merilis single terbarunya yang berjudul “Shush”. Lagu ini tersedia di berbagai layanan streaming, dan dirilis melalui Warner Music Indonesia.Bagi Astri, lagu ini terasa personal. “Ini lagu tentang membalas kebaikan untuk significant other kamu. Membalas semua kebaikan yang sudah dia lakukan untuk kamu.” Astri pun menggambarkan kalau ini seperti ‘mengambil alih’ peran, serta melayani orang yang kita cintai.

Lagu “Shush” ini diberikan langsung oleh Toby Gad kepada Astri untuk dinyanyikan. Sudah tentu, ini merupakan momen istimewa bagi Astri untuk berkolaborasi dengan Toby Gad. “Dia (Toby) adalah sosok legendaris. Dia yang menciptakan lagu favorit saya sepanjang masa, ‘If I Were a Boy’.” Toby Gad memang merupakan sosok legendaris di kancah musik dunia. Lagu-lagu hit seperti “If I Were a Boy” (Beyonce), “Big Girls Don’t Cry” (Fergie) adalah lagu-lagu yang diciptakan penulis lagu kelahiran Jerman, 12 April 1968 ini. Tak hanya itu, dia sempat berkolaborasi menulis lagu bersama John Legend, “All of Me”.

Astri menganggap Toby Gad sebagai figur yang perfeksionis, “Awalnya agak susah buat mengikuti frekuensi dia, but in the end, setelah dengar hasilnya, saya mengerti kenapa dia seperfeksionis itu,” jelas Astri. Astri juga tak lupa menambahkan bahwa bekerja sama dengan Toby adalah momen yang menantang, seru, dan membanggakan.Soal proses rekaman, Astri menyimpulkan bahwa dia banyak belajar dari kolaborasinya bersama Toby. “It was really challenging, and I learnt a lot from it,” jelas Astri. Dalam prosesnya, Astri merasakan banyak notes yang sulit dikejar, “Tapi seru juga, I’m pushing myself to way above my limits.”


=======================================================================================

For more info

Instagram: @rahmaniaastrini

Youtube:  Rahmania Astrini

Related Blogs

    Share