ragam-02

Belajar Dewasa (Sampai Biru)“, Sebelumnva dirilis sebagai demo di ragam_ EP, “Tawa Gila Kota“. Cerita lirik lagu ini adalah tentang Ambition Obsessiveness“, “You only live once” Dengan pemahaman ini, kita, makhluk hidup, dihantui oleh waktu. Kita tidak tahu berapa lama kita diberi waktu untuk hidup di dunia, dan sebagai manusia, kita akan terus mengawasi menemukan arti hidup kita. Waktu terus berjalan, menuntut kita tumbuh menjadi orang dewasa. Dewasa dengan semua keputusan hidup, dan dengan ambisi yang mendorong kita untuk mencapai tujuan hidup kita. Waktu tidak bisa dihentikan, ia terus berjalan ke depan, karena terburu-buru oleh waktu, kita takut kita akan tidak mencapai apa yang kita impikan dalam hidup selagi masih ada kesempatan.

Ada sebagian di antara kita yang sangat takut tidak sampai di tujuan dan akan ‘menipu waktu’ dengan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan; menjadi kaya, menjadi terkenal, memenuhi ambisi mereka sepenuhnya dengan melakukan korupsi, bahkan menggunakan ilmu hitam. Ini menginspirasi lirik, dan dinamika lagu yang dengan rasa frustasi dan dilema dani diri kita, manusia, yang dihantui dan diburu oleh waktu.

Ragam_ mulai memproduksi & merekam “Belajar Dewasa ( Sampai Biru)“, pada awal Maret 2020, sebelum pandemi Covid-19 diumumkan ke seluruh dunia di studio Soundhead, Antasari, Jakarta Selatan. Lagu tersebut memiliki tempo yang upbeat, vokal yang harmonis dan nada chorus yang dibunyikan di lagu ini mewakili pengaruh musik alternatif 90-an mereka.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @ragam._


Related Blogs

    Share