pvrple-haze

Unit Stoner Rock dari kota Solo, yang di punggawai oleh, Moh Hasbi (Guitar/Vokal), Sarah Fajri (Synth/Vocal), Chelvin Ferdianto (Guitar), Tri Suhono (Bass), Reynaldo Ronald (Drum). Single “Precognition” telah dirlis resmi pada awal tahun, 21 Januari 2021.

Dalam berproses referensi musik Pvrple Haze sendiri setiap personil memiliki pandangan bermusik yang cukup berbeda – beda. Referensi band Sleep, All Them Withces , Kadavar, Stone Field, OM, Black Sabbath, Belzebong, Led Zeppelin, Daupa, Mooner, Crumb, Bonnie, Raitt, Janis Joplin, dan yang terakhir cukup berbeda dari referensi yang lain adalah Dangdut Iyet Bustami. Dari Referensi yang mereka bawa dari setiap personil dengan penggarapan lagu secara kolektif dapat memunculkan komposisi musik yang baru. Apabila ditarik garis merah masih bisa selaras dengan idiom bermusik Pvrple Haze.

Dengan mendengarkan single terbaru mereka “Precognition”, diawal lagu kita akan disambut beratnya gitar yang crunchy dan efek overdrive yang cenderung fuzzy, disusul vocal yang lembut kini menghadirkan rasa misterus yang cukup mendalam, serta alunan synthesizer yang sayup seakan membuat tubuh merespos seakan mengambang – ambang di udara. Ditambah dengan melodi gitar khas melayu seakan membawa kita untuk bergoyang diatas sebuah misteri.

Single “Precognition”, lirik yang ditulis oleh Hasbi sendiri mengadaptasi cerita legenda Tamim, yaitu kisah seorang pelaut yang terdampar dipulau tersembunyi, Tamim yang terdampar dengan rekannya bertemu dengan seseorang penghuni pulau, sesosok manusia yang berwajah menyeramkan bak buruk rupa, Tamim dan rekannya disambut dengan baik penghuni pulau tersebut begitupun sebaliknya, kemudian mereka berbicara dan bercerita tentang bagaimana dunia saat itu, sebelum kepulangan Tamim dan rekannya untuk berlayar kembali mereka diperingatkan oleh seseorang buruk rupa itu bahwa akan ada waktu dimana ada seorang keturunan manusia yang datang dengan sebuah kebohongan, tipu muslihat dan kekuatan supranatural untuk menguasai dunia dengan tujuan untuk merusak, membinasakan semua yang ada di Bumi.

Single “Precognition” sudah bisa didengarkan melalui berbagai kanal musik digital atau dengan membeli bundle rilisan fisik yang berisi CD berukuran tiga inchi, Pin, Poster, dan Sticker.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @pvrplehaze_music

Related Blogs

    Share