Puti+Chitara+Profile+RuangBaja

Setelah sebelumnya merilis single perdana berbahasa Indonesia “Gelembung Kaca“, awal November 2018 ini, solois dan pianis Puti Chitara resmi merilis single keduanya yang berjudul “Ruang Baja“. Penyanyi kelahiran Kelantan, Malaysia ini juga telah merilis video lirik “Ruang Baja” di kanal youtube.

Puti menjelaskan, “Ruang Baja” adalah sebuah lagu dengan lirik sederhana, yang mendeskripsikan perasaan seseorang ketika terjebak dalam sebuah situasi tanpa pilihan. Proses pengerjaan single “Ruang Baja” ini dimulai sejak bulan Juli hingga Oktober 2018, diproduseri oleh Puti Chitara sendiri dibantu oleh Enrico Octaviano, yang juga turut menjadi programmer drumm/perkusi dan mixing engineer lagu ini. Kali ini juga Puti Chitara menggandeng Billy Aryo sebagai pemain cello.

Penyanyi yang sejak kecil sudah tumbuh di keluarga yang mencintai musik ini sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Ibu dari Puti Chitara adalah seorang musisi yang cukup terkenal di Indonesia pada awal tahun 70-an. Sementara sang ayah, yang juga berperan besar mengenalkan Puti kepada beberapa instrumen musik. Sejak usia lima tahun, Puti mulai mempelajari piano klasik di Royal School of Music, Malaysia. Tak hanya itu, Puti juga mempelajari bermain gitar dan violin.

Puti Chitara, karena kecintaanya pada musik, mendapatkan beasiswa dari pemerintah Jepang dan SANYO dengan masa studi 4 tahun di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang. Setelah menyelesaikan studinya, Puti kembali ke Indonesia dan memulai karir bermusiknya sebagai solois dengan mengunggah beberapa demo karyanya di soundcloud. Mulai saat itu, Puti mendapatkan kesempatan untuk tampil di beberapa local gigs dan telah sukses merilis album debutnya “Sarsaparilla Dream” 2014 lalu.

Sementara itu, lagu “Ruang Baja” juga telah dirilis di berbagai layanan music streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan juga Joox.

==============================================================================================

For more information:

Official Website: www.putichitara.com

Instagram: @putichitara

Facebook: @putichitara

Twitter: @putichitara

Youtube: putichitara

Related Blogs

    Share