sa

Berselang dua tahun semenjak dirilisnya video musik Snow In Summer, kali ini Puti Chitara secara resmi telah merilis video live akustik dari lagu Snow In Summer di saluran Youtube nya.

 

Mengambil lokasi pengambilan gambar dan rekaman di Yogyakarta, Puti menjelaskan dengan proyek video ini dengan sangat excited. “Semua ini berawal dari obrolan singkatku bareng founder media online KANALTIGAPULUH awal Oktober yang lalu, dimana aku ditawari sesi rekaman live session secara akustik di Yogyakarta, dan setelah melihat konsep yang ditawarkan aku menjadi sangat tertarik dengan proyek ini.”

 

“Proyek ini juga menjadi tantangan tersendiri, karena aku harus bisa membuat aransemen ulang musikku (Snow In Summer) dalam format string section dalam waktu kurang dari satu minggu, dan baru sempat bertemu dengan pemain string sectionnya di hari H.” Meskipun demikian, proses rekaman dapat berjalan dengan lancar dan menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam saja termasuk rehearsal bersama rekan-rekan string section yang diambil dari kampus ISI Yogyakarta.

 

Bekerjasama dengan KANALTIGAPULUH dalam tim produksi dan Seruniaudio untuk perekaman instrumen akustiknya, video ini direkam dan mengambil lokasi pengambilan gambar di Jogja Audio School (JAS) Yogyakarta oleh Nerpati Palagan dan Fahfan. Proses mixing audio sendiri dilakukan di Jakarta oleh Aditya Trisnawan dari Threeways Studio. Selain merilis video live akustik Snow In Summer, dalam waktu dekat Puti Chitara juga akan merilis video live akustik untuk single terbarunya, Stratosphere.

 

 

 

Related Blogs

    Share