PUSAKATA-BODY2

BERSAMA KITA BISA  SALING MENGUATKAN

ᨕᨗᨊᨗᨊᨓ  ᨔᨅᨑᨕᨙ
ᨒᨚᨒᨚᨂᨛ  ᨁᨑᨙ  ᨉᨙᨌᨙ
ᨕᨒ  ᨈᨚ  ᨔᨅᨑᨕᨙ

Ininnawa sa’bara’e

Lolongeng gare deceng

Alla to sabbara’e

Sepenggal mantra dalam Bahasa bugis mengawali bait pertama single ke empat Pusakata berjudul “Di Seberang Sana” dan telah di rilis pada Selasa 30 Maret 2021, single tersebut diambil dari album Mesin Waktu 2020 (dibaca: dua puluh dua puluh). Tiga single sebelumnya dirilis berturut-turut setiap bulannya. Yaitu, “Doa Pagi Ini”, “Dunia Batas”, dan “Rungrum”.

Dan untuk pertama kalinya juga Pusakata atau Mohammad Istiqamah Djamad mengajak berkolaborasi seluruh anggota keluarganya. Pada vocal sang istri Agnes Purwanti didapuk menjadi rekan duetnya, pun jugan anak-anaknya, yakni : Jingga, Gaura, Pusakata, Basheera, dan si bungsu Barda.

Selain itu anak sulung yang bernama Bandura Nafeeza Mahajingga atau Jingga, dipercaya untuk membuat artwork dan animasi pada video lirik Di Seberang Sana.

PUSAKATA-BODY1

Duhai hati yang diliputi kesabaran

Kelakkan mendapat berkah

Untuk mereka yang bersabar

Sebuah ungkapan, puisi berisi doa. Nasehat agar selalu menjaga sabar. Segala cobaan yang hadir dalam hidup akan selalu ada. Semua duka dan masa sulit akan silih berganti dengan kebahagiaan. Namun siapakah yang akan bisa meraihnya? Hanya jiwa dan hati yang selalu diliputi kesabaran dan keikhlasan yang bisa meraih kebahagiaan itu.

Sungguh menjadi sebuah kekuatan tersendiri ketika bisa mencapai level ini. Keberhasilan yang hakiki adalah ketika sabar menjadi modal utama dalam menjalani hidup. Sabar akan sulitnya menimba ilmu. Sabar dalam meniti cobaan dan sabar dalam menikmati ujian berwujud karunia.

Lagu ini kutulis untukmu, manusia-manusia yang tengah berjuang di masa sulit ini. Kita mungkin mahluk yang lemah, namun kita memiliki sebuah senjata ampuh bernama kesabaran.

Boleh jadi hari ini kita jatuh. Mungkin hari ini kita terseok melangkah, membawa berat beban, menemui tantangan dan problematika hidup yang rumit. Anggaplah itu sebagai bukti cinta dari Sang Maha Kuasa agar kita mendapat nikmat dari lelahnya berjuang dan menggapai kebahagiaan yang paripurna.

Untukmu lagu sederhana ini kami nyanyikan. Karena bersama kita bisa saling menguatkan. Saling berbagi dan merangkul. Bersama berpegangan tangan menyeberangi dunia batas yang terjal tanjakannya. Bila tangan kita saling menggenggam erat, kita akan tiba di seberang sana dengan bahagia yang utuh, tak ada satu pun yang tertinggal.

Untukmu kupersembahkan lagu ini. Sampai berjumpa Di Seberang Sana.

====================================================================================

For more info

Instagram: @pusakata

 

Related Blogs

    Share