purplatheband

“Timur Jakarta” adalah single kedua dari band Purpla yang beraliran Alternative Rock/Pop. Berbasis di Jakarta, Indonesia dengan 4 orang personil yaitu Danar Astohari (vokal), Dewandra Danishwara (gitar/keys), Bayu Malindo (bass) dan Dioma Asatsuku (drum).  

Lagu “Timur Jakarta” ditulis oleh Danishwara, yang terinspirasi untuk menulis lagu tersebut saat flashback melewati area Kalimalang, Jakarta Timur dimana Danishwara menghabiskan selama 12 tahun wajib belajar (SD, SMP, SMA) selalu bersekolah di area tersebut. “Timur Jakarta” merupakan lagu yang sangat personal untuk Danishwara, karena setelah menjadi perantau di Surabaya untuk kuliah selama hampir 5 tahun dan kemudian melanjutkan studinya di Manchester, Inggris selama kurang lebih 2 tahun, “Kembali ke Jakarta Timur adalah “reuni” perasaan tersendiri buat gue setelah 7 tahun tidak menginjakkan kaki di sini, banyak banget momen perjalanan hidup susah senang yang gue habiskan di sini.” ujar Danishwara.

“…Mungkin tak sementereng (Jakarta) Selatan ataulah (Jakarta) Pusat…” adalah sebuah penggalan lirik pada lagu Timur Jakarta yang menceritakan pengalaman saat Danishwara bersekolah dan selalu merasakan gap di pergaulan perihal Anak Selatan / Anak Timur, karena saat ia bersekolah, siswa-siswi di Jakarta Timur biasanya lebih tertinggal perihal trend dibandingkan siswa-siswi Jakarta Selatan yang mana seringkali jika ada seseorang bergaya sedikit trendy, komentar yang biasa keluar adalah “Selatan banget gaya lo!”, namun disitulah mungkin letak salah satu keajaiban dan keunikan dari Timur Jakarta itu sendiri.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @purplatheband


Related Blogs

    Share