Puppyhansen-1

Trio noise pop asal Cirebon, Puppyhansen, yang beranggotakan Kacrut Kowalskii (vokal, gitar), Obeth (gitar) dan Innu (drum) resmi merilis single kedua mereka yang bertajuk Pulanglah, Kau Mabuk. Sejak single perdana Dinamit yang dirilis pada tahun 2016 lalu, Puppyhansen tetap mempertahankan ciri khas musiknya melalui diksi-diksi lirik yang tepat guna, berisik, ketukan drum rapat, hingga cabikan bass yang eksploratif. Namun yang membuat Pulanglah, Kau Mabuk ini menjadi lebih segar adalah eksplorasi mereka terhadap suara-suara unik yang tidak lazim hingga menabrak norma-norma standar dalam mengkomposisi sebuah lagu.

Pemilihan judul Pulanglah, Kau Mabuk sendiri didasari pada pandangan Kacrut sebagai penulis lirik terhadap para “pemabuk” di kehidupan nyata, yang secara sadar atau tidak dialami langsung oleh masyarakat. Kacrut mengatakan kalau sebenarnya kita semua adalah para pemabuk. Mabuk agama, nasionalisme, ideologi, dan apa saja. Banyak orang seakan lupa bahwa banyak hal lain yang lebih menyenangkan ketimbang ribut-ribut begitu. Menikmati musik, misalnya. Tak perlu interpretasi macam-macam, pisau analisa yang tajam, atau perenungan yang mendalam untuk dapat memahami sindiran sindiran lugas dan kasar yang mereka teriakkan. Satu kalimat: Pulanglah, Kalian Mabuk!

Pulanglah, Kau Mabuk sendiri sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming yang tersedia dan akan dirilis bersamaan dengan single yang berjudul sama dalam bentuk kaset bertepatan dengan Cassette Store Day 2017 yang diselenggarakan di Cirebon.

===================================================================================

More info:

puppyhansen.tumblr.com

https://soundcloud.com/puppyhansen/puppyhansen-pulanglah-kau-mabuk

twitter.com/puppyhansen11

Related Blogs

    Share