puppy-body

PUPPY // RILIS SINGLE BARU “ANGEL”

Puppy telah mengumumkan penandatanganan mereka ke label independen Rude Records. Untuk memperingati penandatanganan tersebut, band ini telah merilis single baru “Angel”. Ini adalah materi baru pertama Puppy sejak EP 2019 ‘iii’ mereka, dan indikasi pertama tentang ke mana band ini ingin pergi secara sonik dengan set rilisan berikutnya.

“Selama 2020 kami fokus untuk mencoba menulis album terbaik yang pernah didengar dunia,” kata band tersebut. “Tujuan kami untuk single pertama ini adalah untuk menggabungkan kekuatan ‘November Rain’, ‘Purple Rain’ dan ‘Can you Stand the Rain’ kali 1000. Saya pikir Anda semua akan setuju bahwa kami berhasil secara besar-besaran.”

“Angel” menandai awal dari babak baru yang menarik dalam karir band. Baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Rude Records, mereka senang akhirnya dapat berbagi hasil kerja kreatif mereka. Sangat berat, eksplosif menyenangkan dan dicampur dengan melodi melankolis khas grup, “Angel” menyiapkan panggung bagi Puppy untuk melepaskan apa yang telah mereka kerjakan ke dunia.

Pada video untuk “Angel”, Puppy menjelaskan, “Kami selalu ingin memasukkan dunia game ke dalam apa yang kami lakukan. Dengan video untuk single baru kami “Angel”, kami semua merasa bahwa waktu yang tepat untuk berkembang menjadi dunia tentang teknologi.” Bercanda tentang rencana awal untuk permainan yang menampilkan “versi luar biasa berotot” dari anggota band, band ini akhirnya memilih untuk merancang dan menghidupkan permainan fantasi gothic 8-bit sendiri.

Puppy terbentuk pada tahun 2015 ketika teman sekolah Jock Norton (vokal, gitar) dan Billy Howard (drum) bertemu pemain bass Will Michael saat bekerja di bar London. Belakangan pada tahun yang sama, band ini merilis EP debut eponymous mereka, perpaduan yang sempurna antara power pop dan heavy metal, yang dengan cepat mendapatkan perbandingan dengan The Smashing Pumpkins, Dinosaur Jr dan ‘Weezer. Trek awalForeverdanThe Great Beyond diambil dan digunakan dalam seri video game tenar yaitu Guitar Hero, mereka membuka audiens baru yang besar dan memuaskan para pecinta musik saat ini.

Sebuah EP kedua segera menyusul pada tahun 2016, dan ‘Vol ii‘ melihat band mengambil langkah besar pertama mereka ke ranah live, dengan penampilan festival Inggris dan tur bersama dengan band lainnya seperti Creeper dan CKY. Di antara tur Eropa dengan Kvelertak dan Turbowolf, band ini mundur ke studio di Inggris untuk mulai mengerjakan album debut mereka. Hasil dari proses rekaman yang panjang dengan produser Tom Dalgety (Ghost, Royal Blood), Neil Kennedy (Creeper, Boston Manor) dan di mixing oleh Adrien Bushby (Placebo, Foo Fighters), ‘The Goat‘ dirilis pada Januari 2019. Album tersebut diterima sambutan hangat dan mengukuhkan status Puppy sebagai eksentrik musik berat yang sedang naik daun.

Untuk mendukung album tersebut, band ini merekam set live di studio ikonik Maida Vale milik BBC dan tampil di festival di mana-mana mulai dari Glastonbury hingga Bloodstock Open Air. Tahun itu juga melihat Puppy melakukan perjalanan ke AS untuk pertama kalinya, menjual pertunjukan utama di Brooklyn untuk Majalah Revolver, serta menuju ke Texas untuk festival SXSW tahun itu. Tanpa henti, band ini mengawali tahun dengan merilis EP kejutan, ‘iii’, menghilangkan suara padat mereka kembali ke komponen paling mentahnya. Band ini kemudian melakukan perjalanan panjang di Eropa dengan rocker-punk Norwegia Bokassa untuk mempromosikan rekaman tersebut sebelum kembali ke rumah untuk mulai menulis lagi untuk album penuh ke-2 mereka.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @ puppyvybes  

Facebook:  Puppy

Youtube: Official Puppy

Twitter : Puppy

Related Blogs

    Share