Pulp merupakan band rock alternatif Inggris yang dibentuk di Sheffield pada tahun 1978. Mereka paling terkenal di masa kejayaannya (1994-1996) terdiri dari Jarvis Cocker ( vokal, gitar ), Candida Doyle ( keyboard ), Russell Senior (gitar, biola), Mark Webber (gitar, keyboard), Steve Mackey (bass) dan Nick Banks (drum). Senior berhenti pada tahun 1996 dan sejak 2010 kembali untuk berkarier, sementara Leo Abrahams telah menjadi anggota tur band saat mereka bersatu kembali pada tahun 2011, pada saat bergabung ia sangat berkontribusi pada gitar listrik dan akustik.

Sepanjang tahun 1980-an, band ini berjuang untuk menemukan keberhasilan, menjadi terkenal di Inggris pada pertengahan 1990-an dengan merilis album – “His ‘n’ Hers” pada tahun 1994 dan Different Class yang sangat berbeda pada tahun 1995, dan mencapai  number one spot in the UK Albums Chart. Different Class yang berbeda melahirkan empatbelas single, termasuk “Common People” dan “Sorted for E & Wizz”, yang keduanya mencapai nomor dua di UK Singles Chart. Gaya musik Pulp selama periode ini terdiri dari disko dipengaruhi pop -rock ditambah dengan gaya dalam berlirik. Jarvis Cocker dan band ini menjadi tokoh pengusung dalam gerakan Britpop, dan dinominasikan untuk Mercury Prize Music pada tahun 1994 untuk – “His ‘n’ Hers” ; mereka memenangkan hadiah pada tahun 1996 untuk Different Class.

pulpPulp bersatu kembali dimainkan secara live lagi pada tahun 2011, di Isle of Wight Festival, Reading dan Leeds Festivals, Sziget Festival, Primavera Sound, The Exit Festival, dan Festival Wireless.

Pada 28 Januari 2013 Pulp dirilis “After You”, rekaman ulang dari demo track We Love Life, sebagai download digital single. Itu pertama band merilis single sejak ” Bad Cover Version” pada tahun 2002.

Dalam waktu dekat ini Pulp akan meresmikan debut mereka bukan berbentuk singel maupun album. Tetapi Film yang bertemakan Hidup, Kematian dan Supermarket.

Direktur Florian Habicht (Love Story) bekerja sama dengan Alex Boden (Pistachio Pictures) Sebagai Produser, Director of photography oleh Maria Ines Manchego serta Peter O’Donoghue sbagai Editor.

Pembukaan dengan kasih sayang yang mendalam bahwa penduduk Sheffield untuk lebih memiliki PULP, serta efek formatif kota telah ada pada musik band PULP , ini adalah sebuah film musikal tidak bisa  – dengan secara bertahap, memiliki sisi lucu, bergerak, yang kadang membingungkan.


Related Blogs

    Share