band-photo1Setelah album “Bloody Agressor”, Prosatanica harus melewati 14 tahun perjuangan mereka dikancah musik death metal tanah air untuk bisa kembali produktif merilis album baru di tahun 2016 ini. Sebuah penantian selama itu bukan berarti menjadikan band ini tidur panjang dan tidak aktif, justru sebaliknya mereka malah sibuk membangun komunitas musik keras dengan segudang terobosan yang mereka percaya bisa mengembalikan kembali gairah musik death metal yang biasa kita nikmati secara tradisional lewat “gigs” yang mereka rancang baik di lingkungan mereka atau di daerah lain.

2016 adalah tahun yang dipilih Prosatanica untuk mengejar ketinggalan mereka dalam membuat karya setelah mereka asik dengan segudang Festival yang sering mereka buat untuk para Metalhead khususnya di Jakarta. 14 tahun lamanya Prosatanica merangkum cerita perjalanan mereka dalam sebuah album baru yang akan segera dirilis melalui label rekaman asal kota Samarinda – Kalimantan Timur “Sulung Extreme Musick”, dan demi memuaskan semua pertanyaan dan penasaran dari para metalhead, Prosatanica dan Sulung Extreme Musick memberikan sebuah lagu terbaru yang dapat di unduh secara gratis sebelum album “Pisau Bernoda Darah” resmi di rilis.

Sebuah track dengan judul “Tentara Kegelapan” adalah sebuah hidangan pembuka dari rasa baru yang diberikan Prosatanica dari evolusi panjang musik mereka yang selama ini dikenal. Sound yang terdengar modern, permainan drum dengan banyak singkup yang padat, terdengar technical namun tidak membosankan dan tetap menjaga koridor brutal dan kegagahan dari musik death metal itu sendiri. Diambil dari sebuah cerita epic dalam kitab suci yang menceritakan tentang pembangkangan kaum manusia yang menantang kebesaran Tuhan dengan bersenjatakan ketamakan dan ribuan pasukan gajah.

Direkam, dimixing dan dimastering di Studio Venom – Jakarta selatan, lagu “Tentara Kegelapan” adalah sebuah gambaran kecil dari keutuhan album Prosatanica dengan gaya bermusik mereka yang baru, sebuah pendewasaan yang dirasa cukup dan mampu meramaikan industri musik keras tanah air. – Stay Death Metal and Listening Prosatanica !

“Tentara Kegelapan”

Sombong Angkuh serasa bisa

Mendapat apa yang dia mau

Naluri penghancur merusak, hasrat membunuh melekat

Dalam keyakikan membangkang menentang Tuhan

Apakah kau tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu

Telah bertindak terhadap tentara bergajah

Tentara kegelapan menghasut, menebarkan kebencian

Membuat ragu keyakinan kaum

Memaksa dan menyiksa

Norma dogma penghancur

Pemuja rasa dengki akan kuasa

Bukankah Tuhan telah menjadikan tipu daya mereka

Tentara kegelapan karna dia menyadari

Apa yang telah diperbuat diri

Related Blogs

    Share