PROLETAR-01

Terbentuk di Setiabudi, Jakarta Selatan pada tahun 1999, “PROLETAR” sampai saat ini masih tetap bertahan solid untuk menyebarkan virus Grind/Crust nya. PROLETAR lahir dengan semangat komunikasi dan jaringan dalam menyebarkan setiap karya karya nya. Dari awal terbentuk, beberapa kali mengalami pergantian formasi hingga sampai pada titik dimana ini bisa jadi salah satu formasi terbaik dengan bergabungnya Nino Aspiranta diposisi Growl vocal yang bergabung pada tahun 2014 silam, komunikasi antara Ipuletar (Guitar) dan Levoy (Scream/Drum) yang tetap terjaga sedari dulu dalam setiap pembuatan materi maupun projek projek yang akan dikerjakan membuat PROLETAR semakin dewasa dan aktif dalam berkarya.

Pesat melintang dari panggung ke panggung, dari satu tour ke tour lain, dari satu rilisan ke rilisan lain, banyak momen dan pengalaman yang terdokumentasikan baik itu dalam bentuk foto maupun video. Diawal tahun 2019 mereka berinisiasi untuk membuat sebuah dokumentasi dalam bentuk film dokumenter yang bertajuk “Grind For Better Life”, Sebuah film dokumenter yang menjabarkan perjalanan musik dan pergerakan PROLETAR dari awal terbentuk sampai dengan saat ini dari mulai pergantian formasi, rilisan fisik, evolusi musik, DIY networking, show, tour dalam maupun luar negri. Film ini juga diperkuat dengan interview maupun testimoni dari teman teman lokal maupun luar negri yang erat hubungannya dengan perjalanan PROLETAR itu sendiri.

Mereka meyakini sebuah karya tidak ada batasnya, dan mereka meyakini juga bahwa karya sebuah band tidak hanya sebatas rilisan audio Fisik / digital dan Video Clip saja. PROLETAR membuktikan bahwa ada karya lain yang bisa diciptakan dan dieksplore dari sebuah band. Dimasa pandemi saat ini mereka menolak untuk mati berkarya dan terkekang untuk bergerak, untuk lebih tersebarnya isi film dokumenter ini PROLETAR akan mengadakan screening tour ke beberapa kota di indonesia maupun luar negri. Nantikan update selanjutnya untuk jadwal dan tempat diadakannya screening tour mereka, dan tentu saja kedepannya film ini akan dirilis dalam bentuk rilisan fisik yaitu DVD.

Film yang berdurasi 129 menit ini akan resmi dirilis  pada 30 September 2020 mendatang. Film Grind For Better Life ini juga akan melakukan Movie Screening  Tour ke beberapa kota di tanah air, hingga mancanegara.

Flyer-1 Flyer-2

=======================================================================================

For more info

Instagram: @proletar.grind


Related Blogs

    Share