IMG_20161209_074257 IMG_20170211_122214_701

Unit Post Hardcore asal Bekasi, Pro Monkey baru saja merilis single terbaru mereka yang bertajuk Destinasi Terakhir. Materi anyar ini menjadi pemanasan di awal tahun dalam proses penggarapan album yang direncanakan selesai pada tahun ini, setelah 2014 mereka berhasil meluncurkan EP ‘Never Give Up’ yang berisi 6 lagu.

Single ‘Destinasi Terakhir’ memiliki pesan yang cukup dalam. Mereka mencoba memberi peringatan penuh harapan yang bertujuan untuk untuk tidak larut pada kesenangan duniawi & pentingnya toleransi. Sementara Artwork di lagu ini adalah karya dari Asror dan Aries yang berasal dari local brand Bekasi, kmbngclth. Jam pasir di artwork tersebut yang arah pasirnya jatuh ke atas menunjukkan bahwa kita semua akan kembali kepada sang Pencipta. Lambang ambigram dari PM yang kependekan dari Pro Monkey dan segitiga merupakan lambang dari konsep Trinitas. Sebuah konsep religius yang mendasarkan pada tiga unsur alam semesta, yaitu Tuhan, manusia dan alam.

Single Destinasi Terakhir dapat dinikmati secara legal di toko-toko musik digital seperti Spotify, Itunes, Deezer dan sebagainya. Pro Monkey sendiri berharap lagu ini tidak hanya dianggap sebagai lagu keras yang asal-asalan, namun juga mengandung pesan untuk menyentil sudut pandang masyarakat tentang toleransi antar sesama.

 

instagram : promonkeyofficial

Related Blogs

    Share