closing POL1Prasmul Olympics merupakan sebuah acara Sport-Art Competition tahunan yang diselenggarakan oleh Student Board, S1 Prasetiya Mulya – BSD. Pada Tahun ini Prasmul Olympics kembali hadir dengan wajah baru dengan mengangkat tema “The Uprising Olympians” dan tagline “Bigger Than a Game, Greater Than Competition”. Prasmul Olympics 2015 dilaksanakan dengan maksud untuk menanamkan, memperkuat, dan membangkitkan jiwa sportivitas masyarakat terutama pada generasi muda.

Acara yang berlangsung dari tanggal 9 Mei 2015 – 23 Mei 2015 di Kampus Prasetiya Mulya – BSD ini dibagi menjadi 5 sub-events, dibuka dengan Opening, Phoenix Cup (Kompetisi Futsal & Basket), Phoenix Exhibition (Kompetisi Fotografi, videografi, dan modern dance), Running yang mengangkat konsepPrisoners Escape: The first Thematic Neon Blast Run in Indonesia”, dan ditutup dengan Closing.

prisoner escapes

Sabtu (9/5) acara Sport-Art Competition ini resmi dimulai ditandai dengan penyalaan obor sebagai simbol dimulainya Pramsul Olympics 2015, yang kemudian dilanjutkan dengan kompetisi futsal, basket, fotografi, videografi, dan modern dance sampai dengan tanggal 23 Mei 2015.

Pada penutupan acara Prasmul Olympics 2015 yang dilaksanakan Sabtu, 23 Mei 2015 ini akan ditutup dengan 5k Fun Run yang melibatkan kurang lebih 1700 peserta. Sekitar jam 5 sore, kampus Prasetiya Mulai mulai dipenuhi para peserta yang siap untuk berlari. Mereka mengenakan baju dengan motif garis-garis seperti layaknya nara pidana yang mencoba kabur dari penjara sesuai dengan tema running “Prisoners Escape”. Tidak kalah dengan para peserta, para panitia dari Prasmul Olympics 2015 juga menggunakan baju berwarna biru tua dengan bertulisakan POPD (Prasmul Olympics Police Department) layaknya polisi.

closing POL

Sebelum sampai ke line start untuk memulai kompetisi, para peserta akan melewati lorong gelap yang dihiasi dengan lampu warna warni yang dan dekorasi bernuansa penjara. Setelah itu para peserta akan disuguhi dengan berbagai jenis makanan yang ditawarkan oleh berbagai tenant disana. Selanjutnya para peserta akan melewati lorong gelap yang dihias dengan neon liquid berbentuk cap tangan yang di sorot dengan lampu UV sehingga dekorasipun tampak menyala.

RUNNING2

Tepat pada pukul 19:00, kompetisi running 5k dengan tema Prisoners Escape dimulai. Para peserta running mulai berlari melawati garis start dengan antusias ditemani berbagai aksesoris yang diberikan oleh panitia, seperti bunny ears, neon glasses, glow stick, dan neon liquid untuk mewarnai bagian tubuh mereka. Dalam menempuh jarak 5k, para peserta akan dihibur dengan berbagai dekorasi seperti deretan mobil layaknya Tokyo drift, balloon gate, UV lamp berbentuk gading/tanduk berwarna pink keungu-unguan, tunnel, serta yang paling ditunggu-tunggu adalah neon blast stage, dimana para peserta akan disemprot neon liquid dengan warna yang berbeda di setiap stage nya. Mulai dari warna pink, kuning, biru, dan orange. Tidak hanya itu, disetiap titik telah di sediakan music audio untuk menyemangati para peserta running yang sedang berlari.

Selagi para peserta running berkompetisi untuk menjadi juara dan memperebutkan 100 mendali untuk 100 peserta pertama tercepat yang mencapai garis finish, di Lapangan Kampus Prasetiya Mulya BSD, telah hadir drum perkusi dari Lamuru serta Flashmob dari The Prime untuk memeriahkan acara dari Closing Prasmul Olympics 2015.

Setelah semua peserta memasuki garis finish, para peserta diberikan minuman di booth refreshment dan langsung diajak untuk menuju lapangan menikmati acara puncak dari Prasmul Olympics yaitu neon party yang dimeriahkan oleh DJ Yasmin. Acarapun berjalan dengan sangat meriah serta penuh antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta.

Pada akhirnya, Prasmul Olympics 2015 ini ditutup dengan video After Movie yang berisi rangkaian keseluruhan acara Prasmul Olympics 2015 dari awal hingga akhir dan Fireworks.

DJ YASMIN

Related Blogs

    Share