flyer

Sesuatu yang menarik dari sebuah rilisan split adalah ketika terjalinnya suatu networking baru dan pertemanan yang baik hal ini terjadi pula pada split kedua unit band lintas pulau dan lintas genre ini. Poranda adalah sebuah split yang di kerjakan oleh restinghell dengan kedua band yang notabene adalah band kesukaan sang owner pemilik label ini. Gerram adalah unit hardcore yang memainkan musik gelap atau yang kerap kita kenal dengan genre blackened hardcore, setelah sebelumnya mereka sukses merilis album perdana Tiga Pilar Iblis, unit blackened hardcore ini kembali menunjukan eksistensinya dengan single rona lara salah satu single yang tergabung dalam split Poranda ini. Selanjutnya adalah Terapi urine, unit grindcore asal Bogor yang khas dengan candaan satirnya dan salah satu band yang cukup aktif mengeluarkan rilisan baik fisik maupun digital. Dalam split Poranda ini terdapat 9 tracks yang akan terasa berbeda ketika kalian mendengarkannya, terdiri dari empat track pertama hasil racikan musik Gerram yang tentunya sarat dengan distorsi tebal dan hentakan beat drum yang fariatif dan epic dari sang drummer. Sementara di track ke lima sampai sembilan para pendengar akan disajikan dengan menu musik yang tidak berbelit belit, lugas dan to the point untuk sebuah lirik singkat tak segan mereka lantang mengucapkan “kontolll”.

Gerram dan terapi urine yang secara konseptual sungguh sangat berbeda dan dalam split ini mereka melebur menjadi satu kemarahan  dan candaan yang berbaur menjadi satu visi dalam memandang permasalahan sosial di luar sana dan di interprestasikan dengan cara mereka masing masing.

Title poranda tersebut sepakat mereka pilih dengan dalih “Poranda” yang mereka ambil dari bahasa jawa yang berarti “kacau balau” dan terdapat unsur kata “pora” yang berarti pesta yang sangat meriah dan dirasa title ini patut sebagai tajuk sebuah projek senang senang ini.

Tentu tak lupa turut ambil bagian sebagai pendukung sepenuhnya dari split ini Rimauman music (Palembang) dan juga Maternal disaster (Bandung) sebagai record label yang dengan sepenuh hati mendukung karya dan movement teman teman Sumatra dalam bermusik serta brand yang sarat mendukung band band dengan beralirkan musik cadas.

Tanggal 23 oktober adalah hari baik dimana split ini sepakat di rilis dan siap di distribusikan di beberapa music store nusantara

===================================================================================

More info:

Gerram.bandcamp.com

Terapiurine.bandcamp.com

Related Blogs

    Share