A. planetbumi 2015

planetbumi, band britpop Jakarta yang sudah aktif di scene indie sejak tahun 1996 (era Poster Cafe), 3 tahun kemudian planetbumi mengeluarkan full album. Mulai dari ‘Dunia Cermin’ (1999), ‘Sindrom Dunia Peri’ (2002), ‘Working Class Zero’ (2007), ‘The Worst Of…’ (2012) dan sebuah box set berjudul ‘The Box Of… planetbumi’ yang isinya diskografi album 1 sampai 4 dalam format kaset yang dirilis oleh Majemuk Records.

Setelah mengeluarkan album “The Worst Of…” pada tahun 2012 planetbumi kembali mengeluarkan album penuh dengan judul “The Rest Of”, absen 3 tahun dari kancah musik indie tidak membuat band britpop Jakarta ini berdiam diri, rencananya mereka akan merilis full album “The Rest Of” pada tanggal 18 April atau bertepatan dengan Record Store Day.

Full album yang berisi materi lawas dan materi “belum pernah rilis” ini memang sudah menjadi rencana mereka pada saat merilis “The Worst Of…”, proses produksi pun sudah dimulai dari 2 tahun yang lalu. Karena kesibukan personil sampai beberapa personil yang memutuskan untuk tidak bersama planetbumi lagi, personil yang tersisa seperti Nyoman (Vokal) dan Molly (Bass) pun memutuskan untuk tetap melanjutkan projek “The Rest Of” dengan dibantu oleh Aroel Stereomantic, yang notabene pernah menjabat sebagai gitaris di planetbumi.

Selesai dengan semua materi “The Rest Of” mereka pun mulai mencari formula yang tepat untuk membawakan album itu secara live, planetbumi pun sekarang mempunyai personil lengkap dengan Nyoman sebagai Vokal, Molly di Bass dan Yedda (Nara) pada Gitar, Yudha (Glue, Corona) bertindak sebagai Keyboard/Sythesizer/Sequencer, Uching (Morning Blue, Glue) diposisi drum.

Mereka sempat mengisi panggung-panggung indie sebagai ajang ‘pemanasan’ sebelum album “The Rest Of” rilis. Album yang rencananya akan dirilis oleh Pavilliun Records ini juga sebagai bukti serta menjawab semua keraguan penikmat indie akan eksistensi planetbumi di musik indie.

Personil yang lengkap dan album yang siap rilis… planetbumi telah kembali


Related Blogs

    Share