PIYU-FEAT-VANYA-PINK-Copy-1024x1024

Menangkap ide sebuah kreatifitas tidaklah mudah, dibutuhkan perenungan yang mendalam untuk mendapatkannya. Dari sebuah ide lagu dengan judul “SESUATU YANG INDAH” berkembang imajinasi cerita yang terangkum menjadi sebuah cerita panjang dengan judul yang sama, yaitu SESUATU YANG INDAH, ditulislah cerita untuk memberikan pemaparan apa sebenarnya isi lirik lagu tersebut dan dimana akhirnya Piyu merilis novel perdananya dengan menggaet co writer Stanley Maulen.

Untuk membawa imajinasi para pembaca mengiringi saat  membaca novel tersebut, dirilislah lagu “SESUATU YANG INDAH” yang diciptakan oleh PIYU sendiri, dengan aransemen baru yang dibuat berbeda dengan versi awalnya yang dulu pernah di populerkan oleh PADI pada tahun 2001.

Di lagu ini PIYU mengajak VANYA SHINTA, atau yang lebih popular dikenal sebagai VANYA untuk menjadi pasangan duet menyanyikan lagu “SESUATU YANG INDAH” ini. VANYA memang bukan nama asing di dunia music Indonesia, dimana pernah merilis single kolaborasi dengan Pay & Irang yang mengeluarkan hits “Pas Kena Hatiku” dan yang terbaru VANYA telah merilis single solonya “PASRAH” Oktober lalu.

Karakter bernyanyi yang sangat berbeda memang sengaja ditonjolkan dalam versi baru ini. Karena PIYU ingin menggambarkan sama seperti atmosfir yang dituangkan dalam bukunya. Penggambaran karakter yang berbeda itu membuat pembaca bisa memasuki ruang imajinasi karakter tokoh – tokoh dalam bacaan tersebut dan ini akan menjadi nilai tambah yang menjadi kekuatan aransemen baru di lagu tersebut sehingga pendengar pun akan merasakan nuansa yang terungkap dari lirik lagu tersebut.

Akhirnya, PIYU dan VANYA SHINTA mempersembahkan kolaborasi mereka untuk music Indonesia dengan duet perdana mereka ini. Harapannya tentu karya merekaakan dapat diterima oleh seluruh penikmat music Indonesia dan akan menambah warna industry music saat ini


Related Blogs

    Share