Piston

Tur menyambangi beberapa kota di pulau Jawa, masih dalam rangkaian mempromosikan album Titik Nol.

Di akhir tahun lalu, tepatnya 30 Desember 2016, Piston yang didalamnya dihuni oleh Argi Tendo (vokal, gitar), Aditya Samdhoko (gitar), Oza Rangkuti (drum) dan Yulio Abdul Syafik (bas) telah merilis album perdana mereka yang berjudul Titik Nol dibawah bendera kolaborasi antara Sepsis Records dan Lawless Records.

Piston pun tampil secara konstan setiap bulannya, menyiarkan hasil kerja keras mereka yang bisa terdokumentasi dalam medium CD untuk kali pertamanya ini. Band yang dilabeli dengan sebutan dirty rock and roll dari Lawless Records ini pun masih enggan untuk mengendurkan pedal gas miliknya.

Pada tanggal 21-30 Juli, Piston akan menggelar sebuah tur berkeliling beberapa kota di pulau Jawa. Kota-kota yang nantinya akan menjadi tempat persinggahan Piston adalah Semarang (21 Juli), Yogyakarta (22 Juli), Surabaya (23 Juli), Cirebon (28 Juli) serta menutup rangkaian di Jakarta, yang juga dimaksudkan sebgai release party dari album Titik Nol sendiri.

Titik Nol Tour 2017 ini dapat terlaksana atas kerjasama Piston dengan para gig organizer yang memang memiliki semangat mandiri serta etos kerja yang ngeyel, seperti Whocares Collective di Semarang, Klab Sakit Jiwa Pandan di Surabaya, Depressive Club di Cirebon adalah mereka yang membantu Piston untuk dapat singgah ke kota-kota tersebut.

Piston---Titik-Nol-Tour-2017-(Poster)

Gue pribadi adalah seorang penggemar dari para organizer-organizer mandiri tersebut. Tidak gampang untuk terus membakar semangat serta konsisten bergerak secara mandiri, butuh banyak hal yang dikorbankan, dari yang mikro sampai yang makro. Semangat-semangat ini yang perlu di apreasi sebesar-besarnya. Piston bisa hadir ke kota-kota tujuan kami, berkat bantuan besar kawan-kawan disana. Tidak banyak embel-embel, mereka secara sangat terbuka juga mendukung apa yang kami lakukan selama ini. Kami akan memberikan yang terbaik saat tiba disana nanti,” pemain gitar Aditya menerangkan.

Tur ini juga dihelat oleh Piston masih sebagai langkah promosi dari album Titik Nol. Sudah hampir setengah tahun, Piston merasa masih belum puas dengan apa yang mereka capai saat ini.  Yulio menambahkan, “Album ini membawa kami ke beberapa tempat yang tidak kami sangka, juga bertemu dengan orang-orang hebat lainnya dan dalam kondisi dan suasa yang ajaib juga. Semoga album ini bisa terus sampai ke telinga siapapun yang berada dimanapun, tanpa batas. Karena kami masih keras kepala dan masih belum mau untuk melambat. Agresinya masih sama, semangatnya juga terus menyala.”

=============================================================================

Piston

Youtube, Instagram, Twitter, Facebook: @derupiston

Related Blogs

    Share