Piston

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Piston unit crossover asal Jakarta Selatan menjadi pemenang Your Way Towars Hammersonic 2014. Hadiah yang dijanjikan oleh pihak Sepsis Records selain memberi kesempatan untuk tampil di panggung Hammersonic 2014 adalah sebuah kontrak rekaman satu album penuh secara cuma-cuma.

Dan saat ini, Piston yang beranggotakan Argi Tendo (vokal, gitar), Aditya Samdhoko (gitar), Yulio Abdul Syafik (bass) dan Nozanda Rangkuti (drum) tengah menggodok materi-materi terbaru mereka di dalam studio untuk kemudian dirampungkan kedalam album penuh perdana mereka yang akan dirilis dibawah bendera Sepsis Records.

Dalam rangka memanaskan kembali mesin mereka, Piston meluncurkan sebuah video studio session bertajuk Studio Session #2. Disana mereka memainkan dua buah materi yang nantinya akan dimasukan kedalam debut album tersebut, “Makhluk Suhu Rendah” dan “Titik Nol”.
Disini Piston dibantu oleh Achmad Ryandi dari rumah produksi Goodlens untuk proses pengambilan gambar dan editing. Mereka juga memilih Xabi Music Studio sebagai tempat merekam Studio Session #2 ini.

“Untuk Makhluk Suhu Rendah sebetulnya bukan merupakan materi baru. Lagu itu sebelumnya kita rilis di tahun 2013 sebagai single spesial Halloween. Nah, yang versi sekarang ini, kita bawakan lagi dengan aransemen baru, aransemen yang sudah final untuk debut album nanti.” Yulio menjelaskan.

Sedangkan untuk “Titik Nol”, sebuah nomor hangat yang sering dimainkan oleh Piston di beberapa panggung terakhirnya. “Titik Nol itu lagu baru, salah satu lagu jagoan kita untuk album perdana nanti. Tapi Titik Nol tidak mencerminkan bagaimana suasana album baru nanti, karena kami siap kasih banyak kejutan lagi,” terang Yulio lagi.

Piston sendiri menargetkan album debut mereka bisa dirilis pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Belum lama ini, Piston juga sudah merampungkan beberapa materi yang mereka rekam di Noise Lab milik Sepsis Records dengan Irza (Strange Fruit) sebagai teknisi rekaman mereka.


Related Blogs

    Share