1Kelompok pemuda pengusung genre musik speed rock asal ibukota, Piston menyebar berita tentang agenda terbaru mereka yang terangkum dalam tajuk ‘Java Micro Tour 2016’. Argi (vokal, gitar), Aditya (gitar), Yulio (bas) serta Nozanda (drum) berencana untuk mengunjungi beberapa kota di Jawa tengah dan Jawa Barat seperti Yogyakarta, Semarang dan Bandung pada awal bulan Mei 2016 ini.

Menurut Piston ‘Java Micro Tour 2016’ ini akan mereka jadikan sebagai ajang unjuk dengar materi-materi terbaru mereka yang mana akan terdapat di album debut nanti. Hingga berita ini diturunkan, Piston hanya tinggal menunggu album debut mereka terbit melalui label ternama Sepsis Records, yang ditargetkan untuk dapat diluncurkan sekitar bulan Juli mendatang.

Java Micro Tour 2016 ini memang kita jadikan sebagai ajang pemanasan untuk lebih memperkenalkan lagu-lagu baru. Karena tidak lama lagi memang akan kita lepas melalui Sepsis Records. Kalau tidak ada halangan, mungkin sekitar bulan Juli album ini sudah bisa dirilis,” terang Yulio.

Piston tidak sendiri berangkat menuju kota-kota tersohor di pulau Jawa tersebut. Mereka menggandeng beberapa band-band kawan mereka seperti kelompok rock Rollfast dan doom metal Jangar dari Bali, serta kumpulan noise grunge kebanggaan Bandung, yaitu Fuzzy, I.

Kami semangat sekali untuk segera meluncur ke jalan dan tampil di kota-kota tersebut. Sewaktu muncul ide untuk membuat sebuah micro tour, ternyata Rollfast dan Jangar dari Bali juga punya pemikiran yang sama. Mereka ingin melanjutkan rangkaian Lanes Oil Dream Is Pry Tour. Begitu juga Fuzzy, I yang baru saja merilis EP Neonato. Kami sepakat dan pasti akan sangat seru kalau kita berempat bergiliran menyambangi kota-kota tujuan kami. Meskipun tidak semua jadwalnya bersamaan,” Yulio kembali menambahkan.

Piston akan membuka rangkaian ‘Java Micro Tour 2016’ pada tanggal 1 Mei besok di Mondo Cafe Jakarta. Selang beberapa hari kemudian, berturut-turut pada tanggal 6, 7, 8 Mei, Piston bergantian tampil di kota Yogyakarta bersama Rollfast dan Jangar, kemudian Semarang dan Bandung dengan Fuzzy, I.

                                                              ____________________________

JAVA MICRO TOUR 2016

1 MEI – MONDO CAFE, JAKARTA

6 MEI – TAMAN KULINER CONDONG CATUR, YOGYAKARTA (w/ ROLLFAST & JANGAR)

7 MEI – GRAND CHARLY, SEMARANG (w/ FUZZY, I)

8 MEI – TBC, BANDUNG (w/ FUZZY, I)

 

Social media:

Twitter       : @derupiston

Facebook    :  derupiston

Instagram  : derupiston

Phone          : +62818741440

 

Related Blogs

    Share