PistonKelompok pemuda pengusung genre musik speed rock asal selatan Jakarta, Piston, menyebar berita tentang agenda terbaru mereka yang terangkum dalam tajuk ‘Bali Micro Tour 2016’. Argi (vokal & gitar), Aditya (gitar), Yulio (bas) serta Nozanda (drum) berencana untuk menggelar dan mengikuti beberapa rangkaian acara di Bali pada awal bulan September 2016 ini.

Menurut Piston, ‘Bali Micro Tour 2016’ ini akan mereka jadikan sebagai ajang lanjutan dari ‘Java Micro Tour 2016’ lalu, yaitu unjuk uji dengar beragam materi terbaru dalam album debut mereka nanti. Hingga berita ini diturunkan, Piston hanya tinggal menunggu album mereka rilis melalui label ternama Sepsis Records, yang ditargetkan untuk dapat diluncurkan sekitaran akhir tahun ini.

“Bali Micro Tour 2016 ini memang kami jadikan sebagai ajang pemanasan lanjutan untuk lebih memperkenalkan lagi lagu-lagu baru. Karena akhir tahun ini kami akan lepas album perdana melalui Sepsis Records.” terang Yulio.

Berbagai persiapan serius telah Piston lakukan demi kelancaran tur ini. Bahkan sampai perencanaan artwork poster. Artwork Piston – ‘Bali Micro Tour 2016’ dikerjakan oleh Dannvs Darmawan, seniman berkarakteristik yang memiliki ciri gambar yang sangat khas. Beberapa projek telah ia lakoni hingga kini, mulai dari menggambar untuk Maternal Disaster hingga The Sigit.

PosterRangkaian tur mikro ini sendiri akan dimulai pada tanggal 2 September di Prime Store Denpasar dalam acara bertajuk ‘Friday Mosh Hard’, tepat sehari setelah mereka melaksanakan interview di Oz Radio Bali. Piston akan bermain dengan beberapa band sejawat mereka di sana seperti Jangar, Advark, dan Mound. Namun tidak hanya tiga band tuan rumah tersebut, turut tampil juga gerombolan metal asal Cirebon, Poison Nova.

Sebagai penutup, Piston akan melanjutkan rangkaian turnya pada tanggal 4 September dengan tampil di salah satu festival musik rock terbesar di Indonesia, Soundernaline 2016. Di sana mereka membawa semangat change the ordinary dengan menggandeng kelompok kolektif visual art ternama asal Bandung, Uvisual, untuk menggarap video maping saat Piston tampil di GoAhead Stage nanti.

PISTON – BALI MICRO TOUR 2016

1 SEPT – OZ RADIO, SUNSET ROAD, KUTA (INDIE OZ)

2 SEPT – PRIME STORE, DENPASAR (w/JANGAR, ADVARK, MOUND, & POISON NOVA)

4 SEPT – GARUDA WISNU KENCANA, ULUWATU (SOUNDRENALINE 2016)

Related Blogs

    Share