Pink Turns Blue beim New Waves Day am 18.05.2019 in der Turbinenhalle Oberhausen

PINK TURNS BLUE // RILIS SINGLE “NOT EVEN TRYING”

Iconic post-punk / darkwave outfit Pink Turns Blue mempersembahkan “Not Even Trying“, single terakhir yang akan dirilis sebelum album “Tainted” baru mereka dirilis melalui Orden Records.

Pemain yang berpengalman ini adalah hasil dari kerja keras yang dihabiskan dengan baik selama tahun lockdown – menulis, merekam, mencampur, dan menguasai album baru di studio rekaman mereka di Berlin. Pada “Tainted, band ini menambahkan elemen elektronik pada vokal klasik, gitar, bass, dan drum mereka. Judul album itu sendiri berkaitan dengan keadaan dunia kita: perubahan iklim, dampaknya, reaksinya, perpecahan dalam masyarakat, isolasi, risiko kesehatan, dan ketidakpastian keuangan.

“Ketika saya berkeliling dunia, saya bertemu dengan dua tipe orang. Banyak yang sedih dan hampa harapan bahwa umat manusia mampu berubah. Yang lain tidak peduli atau sarkastik tentang segalanya. Kurasa ini membuatku marah. Saya melihat semua balita dengan kehidupan mereka di depan mereka, bermain, tertawa dan setelah itu mewarisi dunia yang berantakan hanya karena keserakahan dan tidak bertanggung jawab orang tua mereka. Panggilan untuk berusaha lebih keras! Alih-alih menggunakan alasan untuk tindakan yang hilang atau tidak memadai, umat manusia benar-benar harus menyelesaikan masalahnya – sekarang,” kata Mic Jogwer.

Pink Turns Blue beim New Waves Day am 18.05.2019 in der Turbinenhalle Oberhausen

“Jelas, kaum muda tampaknya lebih menyadari kerugian dari kekurangan kita: semua kecerobohan dalam menggunakan sumber daya, mencemari lingkungan, efek pemanasan global yang mengancam, lingkungan yang beracun dan spesies yang punah. Mereka berada di awal kehidupan dan kehidupan mereka. dunia sudah dalam krisis. Tetapi kebanyakan dari kita menggunakan alasan atau “actions” alibi untuk menutupi ketidakpedulian atau kepuasan diri kita. Kita mengejar keuntungan kita sendiri dengan mengorbankan orang lain bahkan jika perhitungannya tidak pada akhirnya: jika kami tidak merlanjutkan tindakan kami, kita semua akan hilang.”

Sejauh ini di tahun 2021, band ini telah merilis tiga single dari album tersebut, antara lain “You Still Mean Too Much To Me“, “There Must Be So Much More” dan “So Why Not Save The World“.

Pink Turns Blue adalah trio yang terdiri dari Mic Jogwer (vokal, gitar), Reubi Walter (bass, keyboard) dan Paul Richter (drum). Pada generasi pertama rock gothic, Pink Turns Blue terbentuk pada tahun 1985, awalnya sebagai duo yang terdiri dari Jogwer dan Thomas Elbern, ditambah pemain drum. Menamai diri mereka sendiri setelah lagu Hüsker , suara mereka awalnya terinspirasi oleh The Chameleons, Clan of Xymox, dan The Cure.

Album debut mereka “If Two Worlds Kiss” membawa nada gelap ke dalam suara gelombang baru mereka, pada dasarnya memajukan sub-genre darkwave sambil menjadi album mani dalam genre post-punk. Muncul dari ketakutan dan ketidakpastian Perang Dingin Jerman yang terbagi, band ini kemudian merilis 11 piringan hitam full-length, yang terbaru adalah “The AERDT – Untold Stories” pada tahun 2016.

Pada 3 September, “Not Even Trying” akan tersedia di seluruh platform digital, termasuk Apple Music dan Spotify. LP “Tainted” keluar pada 24 September, tersedia secara digital dan dalam dua format fisik – CD dengan buklet 16 halaman dan vinil hitam, dibatasi hingga 500 eksemplar, dengan buklet 8 halaman. Keduanya dapat dipesan secara eksklusif melalui situs web band.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @pink.turns.blue 

Twitter: @PINK_TURNS_BLUE 

FacebookPink Turns Blue  

Youtube: Pink Turns Blue 

Spotify: Pink Turns Blue

Related Blogs

    Share