04

‘Retrospective Release Party’, Pesta Perilisan Album Perdana Ping Pong Club.

 Aesthetic City Records bekerjasama dengan Klab Indie pada 24 Maret 2019 telah sukses melaksanakan pesta perilis album perdana Ping Pong Club. Sebuah bar di daerah Braga Bandung menjadi saksi bisu sukses nya penyelenggaran pesta perilisan tersebut. Kurang lebih di hadiri 100 (seratus) penonton dari Bandung dan sekitarnya, pesta perilisan yang berjudul ‘Retrospective Release Party’ berhasil menghadirkan kembali gigs yang bertujuan selain untuk mengenalkan musik-musik baru juga menjadi ajang ‘silahturahmi’ bagi para musisi Bandung.

Berlokasi di Fresh Beer Braga Bandung, ‘Retrospective Release Party’ selain menjadi pesta perayaan rilis nya album perdana Ping Pong Club juga berhasil menjadi ajang bertemunya musisi – musisi Bandung. Pesta perilisan tersebut selain menghadirkan Ping Pong Club yang baru saja merilis album perdananya juga menghadir kan musisi – musisi Bandung yang secara kebetulan sedang memiliki rilisan terbaru juga seperti Bleu House, Loner Lunar, dan Saint Fiction.

Bekerjasama dengan Klab Indie sebuah media musik asal Bandung, Aesthetic City Records yang merupakan Records Label pada album perdana Ping Pong Club berharap ‘Retrospective Release Party’ bisa menjadi kesempatan untuk lebih luas lagi memperkenalkan musik Ping Pong Club dan yang terutama menjadi kesempatan antara musisi dan penikmat musik dapat berinteraksi langsung agar memiliki keterikatan yang kuat. Rencana kedepannya akan dilaksanakan kegiatan serupa yang memiliki tujuan sama namun akan diadakan di Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut dapat akses melalui seluruh sosial media Ping Pong Club.

02

01

Tentang Ping Pong Club

Ping Pong Club merupakan kuartet Electro Pop / Indie Pop yang dibentuk di kota Bandung pada pertengahan tahun 2017 lalu oleh Hariz Lasa dan Muhammad Rizky. Pembentukannya bermuara dari kesamaan influens antara Hariz Lasa dan Muhammad Rizky yang sangat mencintai ranah subkultur musik, di Britania Raya, mulai dari The Beatles hingga generasi Sarah Records. Atas dasar kesamaan itulah kemudian mereka bersepakat membawa dan memutuskan untuk mengemas kembali subkultur musik di Britania Raya tersebut ke dalam musik Ping Pong Club, namun dengan tambahan nuansa electro pop yang eklektik. Dengan mengajak Fasya Suryadini dan Satrio Adi Nugroho ke dalam formasinya.

Nama Ping Pong Club adalah berasal dari sebuah term dalam dunia audio, yaitu ping pong effect, yang merupakan suara yang berpindah dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya dalam sebuah rekaman stereo. Filosofi ini merupakan representasi dari musik Ping Pong Club sendiri yang menyajikan musik dengan eksperimentasi efek ping pong dalam karyanya. Adapun kata ‘club’ merepresentasikan Ping Pong Club sebagai sekumpulan orang yang melakukan hal tersebut. Hingga diterbitkannya rilis pers ini, Ping Pong Club telah merilis beberapa single yaitu, ‘Venetian Blinds,’ ‘Skylight,’ ‘Ecstatic,’ dan album perdananya yang berjudul ‘Retrospective’.

 

Ping Pong Club – A Step Closer To Your Room

      PPC - Master - A Step Closer To Your Room - Ping Pong Club

================================================================================

Album ‘Retrospective’ dapat di nikmati melalui link berikut : https://spoti.fi/2XM6TIz

For more info:

Contact / Inquiries:
Phone : +6287885203454 / +6282117699480
 
Social Media:


Related Blogs

    Share