Tango-2

Kembali hadir dengan karya terbarunya setelah merilis “Flustercluck” pada April 2019, Pheromone Jones telah merilis single keduanya dengan judul “Takes Two To Tango”. Terbentuk sejak 2018, band ini menggawangi Abi Putra pada vokal, Nando Manurung dan Wikan Setiaji pada gitar, Irzyan Hardjawinata pada bass, serta Dipo Rasyid pada drum. Kini, mereka perlahan memoles diri menjadi sebuah band dengan warna musik yang lebih dewasa.

Sebagai vokalis sekaligus penulis lagu, Abi putra menjelaskan makna karyanya. “Kalo lo tau idiom di Bahasa Inggris ‘Takes Two To Tango’ yang artinya lo tidak bisa menyalahkan satu pihak saja dalam keadaan yang susah. Lo berdua harus ambil andil, tanggung jawab”. Ironi dalam perselingkuhan juga menjadi naratif lagu. Dimana kerap laki-laki disalahkan dan tidak melihat apa yang perempuan lakukan. “Di lagu ini, si cowok selingkuh. Tapi ternyata ceweknya juga. Padahal lo butuh dua orang untuk menari tango” tambahnya. Membawakan nuansa slow dance yang lebih gelap, Pheromone Jones mengajak pendengar untuk berdansa dalam kegelisahan diri sendiri. Lagu dengan durasi 3.05 menit ini dimulai dengan gemericik tamborin sebagai pengantar cerita dan disi riff gitar yang bergoyang.

Lokakarya selama dua minggu turut dilakukan bersama dengan Attar Nasution (Attar & Rahel), seorang komposer string chamber yang turut menuangkan ide dalam penulisan lagu dan menambahkan sentuhan strings section pada komposisi musik. Sebelumnya telah memproses lagu ini secara mandiri, Pheromone Jones kemudian melanjutkan proses produksi di Harper Studio, Tebet. Diproduseri oleh Dito Aria (Mafia Pemantik Qolbu, Bintang Adamas) yang juga turut menangani proses mixing dan mastering, Pheromone Jones hadir dan sigap memberikan warna mereka dalam skena permusikan Indonesia.

Dirilis dengan dukungan Spotlight Musik, “Takes Two To Tango” sudah dapat didengarkan pada seluruh layanan musik digital.

Selamat menikmati  single terbaru dari TAKES TWO TO TANGO enjoy!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @pheromonejones

Related Blogs

    Share