thumbnail

PESTA BONEKA HADIR KEMBALI

Setelah sukses menggelar PESTA BONEKA #4 di tahun 2014, Papermoon Puppet Theater, akan kembali menggelar festival teater boneka internasional dua tahunan, PESTA BONEKA #5, awal Desember mendatang. Kelompok teater boneka asal Yogyakarta ini akan melibatkan beberapa seniman yang berasal dari berbagai negara untuk ikut berpartisipasi dalam Festival berskala internasional ini. Seniman-seniman tersebut berasal dari 10 negara, antara lain Indonesia, Inggris, Afghanistan, Perancis, Jepang, Thailand, Filipina, dan Australia

Menginjak penyelenggaraanya yang kelima, PESTA BONEKA tahun ini mengambil tema “Home”. Tema tersebut muncul dari kegelisahan akan semakin sedikitnya ruang bagi orang-orang untuk merasakan suasana “rumah”. Dari kegelisahan itulah muncul harapan bahwa PESTA BONEKA dapat menjadi ruang di mana orang-orang dapat menghabiskan waktu dan menikmati kehangatan bersama-sama seperti berada dalam sebuah keluarga di rumah.

Dalam perhelatannya kali ini, selain didanai secara mandiri oleh Papermoon Puppet Theatre dengan melakukan crowd funding di beberapa daerah di Indonesia, PESTA BONEKA #5 juga turut mendapat dukungan dari Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM dan Organisasi Pemuda-Pemudi Kepek 3 (OPEKA 3).

PESTA BONEKA #5 akan digelar selama tiga hari mulai hari Jumat, 2 Desember 2016 hingga hari Minggu, 4 Desember 2016. Lokasinya akan menggunakan dua tempat, yaitu di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM pada tanggal 2-3 Desember 2016 dan di Dusun Kepek, Bantul, pada tanggal 4 Desember 2016. Selama dua hari penyelenggaraan di PKKH UGM para seniman mancanegara yang terlibat akan mengadakan berbagai kegiatan seperti workshop, pementasan, presentasi dalam bentuk seminar atau talk, pemutaran film dan bazaar. Papermoon Puppet Theater sebagai penggagas acara juga akan ikut serta menampilkan karyanya di PKKH UGM. Pada penyelenggaraan hari terakhir di Dusun Kepek, Bantul, akan ada acara memasak bersama para seniman boneka, workshop, dan tentunya pementasan.

inside

Pementasan yang diselenggarakan di PKKH UGM akan diterapkan sistem ticketing. Sedangkan untuk semua workshop dan presentasi tidak akan dikenakan biaya tetapi peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk bisa berpartisipasi. Saat ini, tiket pre-sale untuk pementasan-pementasan di PESTA BONEKA #5 sudah mulai dijual.

Info selengkapnya bisa diakses melalui situs resmi Papermoon Puppet Theater, www.papermoonpupet.com, atau di media sosial Papermoon :

Facebook Page  : Papermoon Puppet Theater, Indonesia

Twitter                   : @papermoonpuppet

Instagram              : @papermoonpuppet

Sampai jumpa di PESTA BONEKA #5, welcome “HOME”!

Related Blogs

    Share