Perangko-Biru-#1

Ineptia merupakan EP pertama dari Perangko Biru setelah hampir 2 tahun berkarya sebagai band beraliran blues yang di rilis pada 13 November 2020. Dalam EP ini, Perangko Biru mengemas lima lagu dalam kemasan musik blues dengan sedikit sentuhan Psychedelic dibeberapa part lagu. Lima lagu yang dikemas dalam EP tersebut adalah ”Just Darling“, “Cerita di Negeri Seberang”, “Hei !!!”,”Nonsense”, dan “First Rock and Roll”.

Ineptia bertema tentang kisah kehidupan masing-masing personelnya yang dituangkan kedalam lagu. Cerita yang diangkat merupakan pengalaman yang dirasa merupakan titik balik atau peristiwa yang dianggap sangat berkesan bagi para personelnya. Seperti pada lagu “Cerita di Negeri Seberang” yang diangkat dari kisah Bassist Perangko Biru, Bintang Renjana. Dalam lagu ini , Bintang melalui Perangko Biru menuangkan isi hatinya terkait pengalamannya ketika berkunjung ke China dalam rangka pertukaran pelajar. Disana dia mengalami sebuah momen dimana dia tersasar pada saat kedatangan pertamanya di China. Tanpa arah dan keterbatasan bahasa, membuat Bintang semakin kalut dengan suasana yang begitu asing di Negeri orang.

Dalam penggarapanya, Perangko Biru memasrahkan untuk recording pada Watchtower Yogyakarta yang ditanggani oleh Bable Sagala. Kemudian untuk Mixing dan Mastering lagu sendiri, Perangko Biru menggandeng David Salasughi yang dirasa Perangko Biru memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi dalam Mixing dan Mastering. Serta beberapa kontributor yang turut dalam penggarapan EP Ineptia ini, seperti Muhammad Ramadhani sebagai visual artist yang menyokong kebutuhan visual mulai dari video dan visual lainnya.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @perangkobiru.id

Youtube :Perangko Biru

Related Blogs

    Share