IMG_0823

Campaign mengenai rilisan fisik memang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh para penggiat musik di Indonesia. Kemajuan teknologi menyebabkan berbagai hal berubah menjadi digital, salah satunya musik. Namun, seiring perkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat pesat Pengerat Musik Store masih tetap bertahan ditengah gempuran era digital saat ini.

Berangkat dari hobi serta sama-sama menggeluti dunia musik, akhirnya berdirilah Pengerat Shop yang diprakarsai oleh Ari Wulu dan Yopie Irawan atau yang akrab dipanggil “Jenggot” pada tahun 2008. “Awalnya cuma hobi aku sama jenggot , kebetulan waktu itu di pengerat studio aku buka kayak musik course dan masih ada space. Pada waktu itu di Indonesia lagi ramai-ramainya RBT, jadi band-band itu rilisannya nggak laku. Terus kita melihat fenomena band itu cari duitnya di live show. Jadi kita berfikir gimana kalo ngumpulin barang temen-temen entah itu CD, kaset terus kita jual.” Ujar Ari Wulu kepada MAVE saat berkunjung ke Pengerat Shop, Minggu (26/03/2017).

IMG_0849 IMG_0848 IMG_0832

Sejak tahun 2015 Pengerat Shop sudah tidak lagi menjadi satu dengan Pengerat Studio yang berada di jalan Nologaten, Yogyakarta. Saat ini Pengerat Shop berlokasi di Taman Kuliner Yogyakarta. Untuk produknya sendiri Pengerat memiliki koleksi kaset , cd, dan vinyl.“Untuk produk kita macem-macem, bahkan kita punya koleksi kaset dari tahun 80an, terus cd, vinyl lama juga ada, semua musik, cuma kita fokus ke rilisan fisik, merchandise musik , kita jualnya itu” ujar Ari Wulu

IMG_0830 IMG_0820 IMG_0819

Untuk kedepan Pengerat rencanya akan merilis karya dari band teman-teman di Jogja, tapi untuk waktunya belum pasti.“kalo untuk rilis record itu belum , tapi cita-citanya merilis sih. Tujuan awalnya inginnya seperti itu, kita bisa merilis , memfasilitasi. Mungkin akan dimulai dengan proyek pertemanan bisa mulai dari proyek marchendise . Tahun ini lah rencananya.” Ujar Ari Wulu

Nah, buat yang ingin mendapatkan produk rilisan fisik dari band-band lokal maupun mancanegara, Kalian bisa berkunjung ke Pengerat Shop di Taman Kuliner, Jalan Anggajaya no 3 Kios K27 Yogyakarta atau kalian bisa cek  di akun instagram @PengeratShop.

================================================================================

Pengerat 

Instagram : @PengeratShop

Twitter : @PengeratShop

Facebook : Pengerat Shop

Teks dan Photo : Bayu Suardi


Related Blogs

    Share