PJ-02PJ002

Penembak Jitu merupakan band bergenre alternatif chilpop yang berasal dari Banjarmasin terbentuk sejak tahun 2008. Menggunakan sastra metafora sufistik dalam tiap lirik lagu yang mereka ciptakan, band yang beranggotakan oleh Angga (gitar/vokal),  Azed (gitar lead), Yulian (drum), Maulan (kibord), dan Rama (bass) ini banyak mengangkat tema Teologi dalam lirik-lirik yang meraka senandungkan, album penuh sudah berhasil mereka telurkan bernama Semantik, album yang berisikan 8 track ini keseluruhannya sudah dapat dinikmati via kanal digital Joox, spotify, dan Youtube.

Malang melintang di panggung lokal lumayan membuat mereka gerah, seakan seperti terlalu nyaman dengan sangkar emas yang telah mereka ciptakan, zona nyaman yang terlalu mendarah daging, dan menikmati sorak dari kawan-kawan yang juga pada ruang yang sama. Mereka merasa bahwa album Semantik harus disebar-biakkan ke telinga-telinga dengan jangkauan yang lebih luas, ke tempat-tempat yang tidak pernah tergaung nama Penembak Jitu sebelumnya, dan dalam keputusan ini mereka mantap hati untuk melakukan tour ke pulau seberang, mewujudkan mimpi untuk menjejakkan kaki di tempat yang tidak pernah mereka sambangi sebelumnya.

Perjalanan Semantik Tour ini akan start pada tanggal 5 Juli 2019, terbang dari Banjarmasin ke Surabaya, lanjut ke Malang, Bali, Jogja, Semarang, Bandung, Bogor, Sukabumi, Jakarta, Tanggerang, Bekasi, diakhiri di Ipoh dan Kuala Lumpur (Malaysia), menjadi tujuan mereka untuk menyebarkan faham-faham Semantik dengan harapan musik dapat menyebabkan ketenangan kepada segenap indera yang merasa.

So, buat kalian Mavers yang berada di kota-kota tersebut di atas bersiaplah untuk menyambut Penembak Jitu dalam rangkaian Semantik Tour di tengah tahun ini.

============================================================================

For more info:

Instagram: @penembakjitu_official

 

Related Blogs

    Share