meta-01

Abstraksi Meditasi, media baru manusia dalam bermeditasi dengan faham Neo-Sufisme. Semenjak merangkumkan perjalanan tur 14 kota kemarin, Penembak Jitu kembali berkutat dengan studio rekaman untuk berproses dalam penggarapan album kedua. Tepat awal tahun 2020, dengan meluncurnya “Meretas Entitas” di kanal youtube resmi Penembak Jitu. Peluncuran ini juga memberikan bocoran warna musik pada album kedua ini, setelah sebelumnya musik Penembak Jitu lebih kalem dan soft, album kedua mencoba menawarkan power yang lebih, musik yang padat, dengan bebunyian elektronik yang lebih kentara, namun tetap tidak menghilangkan identitas Metafora Sufistik dalam penyajian lyricalnya. Lagu Meretas Entitas tembus 37.000 pendengar bulanan aktif di Spotify.

15 September kemarin Penembak Jitu resmi merilis single dan pemutaran klip secara offline keduanya dengan judul “Metamorfosa Memoria“, di lagu ini mereka kembali berkolaborasi dengan Munir Shadiqin, Bias Studio, Alemo Film yang mana sudah terlebih dulu bertanggung jawab atas Video Clip Philosopia Manusia di album Semantik. Juga berkolaborasi dengan Ari Baskara sebagai Foto Artworker.

Sinopsis “Metamorfosa Memoria“, pembaharuan memori/ingatan/kebiasaan dalam berideologi,  sejauh ini ada satu jalan yang paling ampuh, mereka lebih suka menyebutnya “semedi hidup“, manusia dapat melihat sebuah eksistensi kehidupan yang lebih menakjubkan dibanding mereka yang melihat suatu bentuk dan sifat hanya melalui mata  hukum. Hukum adalah simbol keseimbangan, sedangakan hukum yang tidak dilandasi dengan pengetahuan spiritualitas tinggi, maka ia hanya sekedar simbol. Tanpa “Semedi Hidup“, siapapun tidak akan mampu menginterpretasikan kesejatian yang ada di balik diri manusia, setelah kita banyak melakukan semedi dalam kesunyian, sekarang adalah waktunya bersemediberkonsentrasi” di ruang yg lebih ekstrim, yaitu semedi dalam hingar bingarnya dunia.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @penembakjitu_official

Related Blogs

    Share