pelita

Sebuah wadah bagi penggemar pomade yang patut di apresiasi khususnya di Pulau Dewata ini. Komunitas yang bebas untuk siapa saja yang ingin bergabung dengan Pelita Pomade.

Tanpa basa – basi simak langsung percakapan dengan Pelita pomade.

Bisa ceritain terbentuknya PELITA ? Beberapa anggota Pelita dipertemukan di Facebook melalui sebuah grup yaitu Indonesian Pomade Enthusiast (IPE). Melihat beberapa region lain sudah melakukan kopdar/gathering, salah satu anggota kami berinisiatif untuk membuat pengumuman di grup tersebut yg isinya mengajak member IPE di Pulau Bali (cakupan Sarbagita) untuk berkumpul, sekitar tgl 7 Agustus 2014 kita kumpul untuk pertama kali dan belum terbentuk nama Pelita. Baru pada kopdar kedua-lah nama Pelita terbentuk. Dari sanalah asal-usul terbentuknya Pelita.

Visi misi kalian apa aja sih? Visi : menjadi komunitas yang mampu menjadi wadah bagi user maupun enthusiast pomade di pulau Bali Misi : Memasyarakatkan pomade Kenapa memilih pomade, ada chemistry tersendiri dari pomade? Kenapa Pomade? mungkin ini mewakili asumsi kami, Hehehe. Pertama, pomade merupakan hair grooming yang sudah ada sejak lama, dan terbukti mampu membuat rambut tampak rapi seharian dan terlihat basah berminyak. Hal ini yang tidak ditemukan dalam hair grooming lainnya macam hair cream, wax, atau gel yang lama-kelamaan mengering di rambut. Kedua, seiring berjalannya waktu, pomade juga berkembang dengan berbagai varian, wadah yang berbeda-beda, dan pemilihan scent atau wangi yang saat ini sudah bervariatif.

Ada cerita atau sejarah khusus ngga tentang pomade itu sendiri? Cukup panjang kalo kami ceritakan masalah sejarah pomade itu sendiri. Intinya, pomade itu berkembang dengan skena kustom kulture di Amerika. Sudah berapa banyak anggota, kebanyakan anggotanya dari kalangan apa? dan ada kegiatan rutin untuk para Anggota ? Sampai saat ini anggota kami yang terdaftar di Official Grup Line kami yaitu sebanyak 75 orang. Kebanyakan dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Namun ada juga beberapa anggota kami yang sudah bekerja, bahkan ada juga yang sudah berkeluarga. Oh iya, di member kami juga ada beberapa pembuat pomade yang dinamai brewer dan ada juga pemilik barbershop. Kegiatan rutin kami yaitu kumpul-kumpul atau biasa yang kami sebut sangkep Pelita setiap bulannya. Yang kami bicarakan biasanya tidak jauh dari pomade, namun juga diselingi dengan topik lain yaitu diecast, game, bahkan cewek. hahahahaha. Oh iya, setiap 6 bulan sekali, kami juga mengadakan Gathering yang acaranya berisi lomba menyisir dan sebagainya.

Ada prasyarat kalo mau gabung ? Tidak ada syarat khusus untuk gabung di komunitas kami, cukup datang, gabung, serta memperkenalkan diri pada saat Sangkep atau Gathering. Simpel. Hehehehe

Last words ?

Follow instagram kita @pelita_ipe buat info masalah pomade, review pomade, dan yang lainnya.

Keep your pomp keep high!!!

Related Blogs

    Share