Rock_Back_-_Stronger_Than_The_Storm_(cover)

‘Rock Back: Stronger Than The Storm’ adalah kompilasi bantuan bencana untuk mendukung korban dari badai Harvey, Irma, dan Maria. Dirilis oleh label indie Patetico Recordings yang bermarkas di Philadelphia, inisiatif ini hampir 60 seniman independen dan beberapa label indie kecil di seluruh dunia, bersatu untuk mengumpulkan dana guna membantu mereka yang membutuhkan. Semua uang yang terkumpul akan langsung menuju usaha bantuan bencana.

Musim badai Atlantik 2017 sekarang berada di antara 10 besar musim teraktif dalam sejarah. Kerusakan yang disebabkan oleh ketiga badai ini sangat besar. Lebih dari 50 seniman dari seluruh dunia telah berkumpul, di bawah arahan Tomo Lugo, Record, Patetico, untuk berbagi bakat mereka demi membantu mereka yang membutuhkan. Andy Jossi dari The Churchhill Garden, yang juga tampil dalam kompilasi ini, menyumbangkan karya untuk covernya.

“Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari proyek ini – setidaknya itulah yang bisa kami lakukan untuk membantu orang-orang yang terkena dampak bencana baru-baru ini. Mohon dukung hal ini dengan menyumbangkan dengan murah hati, berbagi kabar dan menyebarkan musik ini,” kata Alexx Kretov dari duo rock duo Kanada-Ukraina Ummagma. “Setiap kali Tom Lugo menghubungi keluarga musiknya, Anda tahu ini untuk tujuan penting dan esensial,” jelas Dean Garcia, produser maverick elektronik dan pendiri band shoegaze mani Curve dan SPC ECO.

Laura Lacuzio dari band shoegaze Rev Rev Rev berkomentar: “Ini adalah bencana yang mengerikan yang merenggut banyak nyawa dan bahkan lebih banyak lagi yang harus memulai dari nol … Kompilasi ini telah menyatukan banyak band dari seluruh dunia untuk tujuan yang baik, dan kami merasa terhormat untuk berkontribusi dengan musik kami.”

Konsep serial kompilasi Rock Back lahir pada tahun 2011, saat bencana menimpa Jepang dan Tom Lugo, pemilik label Patetico Recordings, bertindak berdasarkan empati untuk tujuan amal dan organisasi non-profit dengan menjangkau komunitas seniman yang ia kenal. Mereka secara kolektif membuat kompilasi dan keuntungannya disumbangkan untuk usaha bantuan bencana. Respon yang didapat sangat banyak, lebih dari 100 seniman dari seluruh dunia bergabung dalam usaha tersebut. Apa yang menjadi kompilasi CD tunggal berkembang menjadi 8-disc kompilasi  ‘Rock Back for Japan’. Serial kompilasi tersebut masuk dalam daftar 10 Indie Rock raksasa di chart Amazon.com selama beberapa minggu, dengan volume tertentu memegang posisi nomor 1.

Sejak itu Patetico Recordings telah merilis beberapa kompilasi serupa, termasuk ‘Rock Back: Animal Rescue’, ‘Rock Back for Ecuador’, ‘Rock Back for Haiti’, dan ‘Rock for Nepal’.

‘Rock Back: Stronger Than the Storm’ sekarang tersedia secara digital di Bandcamp Patetico Recordings.

=================================================

Keep up with Patetico Recordings 


Related Blogs

    Share