Parquet-Courts-body

PARQUET COURTS // RILIS SINGLE DAN VIDEO BARU “BLACK WIDOW SPIDER”

Parquet Courts membagikan single/video baru, “Black Widow Spider” dari album mereka, “Sympathy For Life”, yang akan dirilis pada 22 Oktober di Rough Trade Records. Bersamaan dengan itu, mereka mengumumkan rencana tur ekstensif untuk 2022, dimulai dengan pertunjukan Amerika Utara di musim semi. Mengikuti single utama mereka yang sangat dipuji “Walking at a Downtown Pace”, “Black Widow Spider” dimulai dengan gitar yang membara. Dalam kata-kata A Savage, “Saya memberi tahu [produser] Rodaidh McDonald bahwa saya ingin menemukan suara yang setara dengan Can, Canned Heat, dan This Heat. Dia benar-benar menyukai itu dan mungkin merasa senang karena mendapat tantangan yang begitu aneh.” Ini adalah salah satu dari banyak lagu di album baru yang dimulai dengan improvisasi band ke kaset, setelah itu mereka mulai mengedit dan memotong, mengarah ke bait.

Video yang menyertainya, disutradarai dan dianimasikan oleh Shayne Ehman, sangat bagus. “Kami terinspirasi oleh master claymation Art Clokey,” kata Emmman. “Saya ingin video itu terasa seperti diambil pada tahun 1950-an, jadi saya menggunakan lensa yang sangat tua. Salah satunya adalah lensa proyeksi kuningan dari tahun 1860-an dan yang lainnya adalah radioaktif.”

Bersamaan dengan perilisan single pertama mereka bulan lalu, band ini juga mengumumkan Power of Eleven – sebelas kejadian global yang akan terjadi di sekitar perilisan album. Yang pertama terjadi di Manhattan dengan marching band Gay & Lesbian Big Apple Corp yang memulai debutnya “Walking At A Downtown Pace“. Yang kedua terjadi di Tokyo dalam hubungannya dengan Big Love Records, dengan “Black Widow Spider” 7 dan t-shirt yang sangat terbatas. Info lebih lanjut untuk acara ini dan yang lainnya telah diungkapkan di situs web band. Daftar ke milis mereka untuk pembaruan.

Sympathy For Life dibangun sebagian besar dari improvisasi dan diproduksi bersama Rodaidh McDonald (The XX, Hot Chip, David Byrne) dan John Parish (PJ Harvey, Aldous Harding, Dry Cleaning). Tidak seperti pendahulunya yang dipuja secara global, Wide Awake! Tahun 2018, fokusnya jatuh pada alur daripada ritme. “Sebagian besar lagu dibuat dengan improvisasi panjang dan dicetak melalui pengeditan kami sendiri,” jelas Austin Brown. “Aset terbesar yang kami miliki sebagai artis adalah band. Setelah 10 tahun bersama, instrumen terbesar kami adalah satu sama lain. Ekspresi paling murni dari Parquet Courts adalah saat kita berimprovisasi.” Dalam arti yang sangat nyata, band ini mengambil sampel diri mereka sendiri, membentuk dan memotong ritme dan melodi mereka untuk menciptakan lagu-lagu ini, untuk mewujudkan sesuatu yang baru.

Di “Sympathy For Life”, rock yang menggugah pikiran Parquet Courts menari mengikuti irama baru. Album ini menemukan band Brooklyn di keduanya yang paling naluriah dan elektronik, memutar cerita psychedelic mereka yang mempesona ke wilayah baru, namun mempertahankan identitas unik mereka.

====================================================================================

For more info:

Website: Parquet Courts

Instagram: @parquetcourts 

Spotify: Parquet Courts

Youtube: Parquet Courts 

Related Blogs

    Share