Setelah berkolaborasi dengan para musisi – musisi berbakat di album pertama, akhirnya pada tanggal 15 Juni 2014, Parisude merilis single terbarunya yang merupakan gabungan dari 3 buah lagu. Lagu- lagu tersebut berjudul Musisi Adalah Penulis Sejarah Pengalaman Pada Suata Masa, Kepingan Bulan dan Minda Kelana. Single ini merupakan hasil dari interaksi kolaborasi Parisude dengan para pendengarnya.

ParisudeProfile1

Semua ini berawal dari rasa ingin tahu tentang apa yang sedang dirasakan dan pikirkan orang – orang lain, serta  sebagai ungkapan terimakasih Parisude kepada teman – teman dan pendengarnya yang selalu memberikan inspirasi dan motivasi. Dimulai pada bulan Agustus 2013, tepatnya 3 bulan setelah album perdana ParisudeTrikaya Parisude “ dirilis, tercetus sebuah ide untuk mengajak para pendengar dan penikmat musik Parisude untuk berinteraksi memberikan satu kalimat dengan tema bebas untuk dijadilkan lagu. Proses pengumpulan materi dimulai dari tanggal 20 Agustus 2013 hingga 30 Agustus 2013. Parisude mengambil 20 kalimat yang masuk melalui akun facebook dan twitter Parisude.

Materi single ini sudah pernah dibawakan secara live di beberapa gigs- gigs Parisude yang dibantu oleh Sabar (drum/ perkusi), Rijal Minaj (suling) Estu Divinasto (bass), dan Geraldo Oryza (guitar). Untuk proses recording dan mixing single dikerjakan oleh Yudhistira Mirza (Parisude). Sedangkan untuk mastering, Parisude dibantu oleh Dendi Sukarno Atom (Jawa) –  basist dari Maliq & The Essentials di JavaFinger Lab yang terletak di Organic Records, Backyard Coffee Bintaro. Di setiap lagu kami juga berkolaborasi dengan Nadya Puspa teman kami sekaligus seniman yang berbakat di bidang illustrasi untuk membuat artworknya. Secara garis besar Musikalisasi ini adalah dari kalian ( para pendengar ) untuk kalian, oleh karena itu Parisude akan merilis single ini secara gratis. Single “Kepingan Bulan” bisa didapatkan dengan cara mendownload di situs www.rollingstone.co.idSedangkan untuk versi lengkapnya (“Musisi Adalah Penulis Sejarah Pengalaman Pada Suata Masa, Kepingan Bulan dan Minda Kelana” ) bisa didownload di akun soundcloud Parisude, www.soundcloud.com/parisude.

Selamat menikmati.

teks & photo Istimewa


Related Blogs

    Share