Panasonic dalam waktu dekat ini dikabarkan akan melucurkan tablet  yang didesain khusus untuk misi pendidikan. Tablet dengan nama Panasonic 3E hybrid, dilengkapi dengan sejumlah fitur pendidikan seperti, sensor suhu dan lensa pembesar yang dapat mengubah tablet tersebut menjadi mikroskop.

panas1

Hal ini dilakukan karena sekolah-sekolah kini telah menggabungkan penggunaan tablet di dalam kelas. Anak-anak sekarang ini, menjadi lebih akrab dengan tablet karena mungkin orang tua mereka memfasilitasinya di rumah.  Selain itu tablet juga memungkinkan pembelajaran menjadi lebih interaktif juga dapat menghemat biaya untuk pembelian buku. Menurut Panasonic, tablet ini akan dirancang agar sesuai dengan kepriabdian anak yang aktif.

panas2

Spesifikasi lengkap dari tablet ini adalah, Panasonic 3E akan memiliki ukuran layar 10 inci dengan resolusi 1366×768. Prosesor quad core Intel Atom AZ3740D 1.3 GHz, disertai dengan RAM 2 GB.

Penyimpanan dilengkapi dengan pilihan 16 hingga 32 GB serta akan beroperasi pada sistem Windows 8.1 Pro. Selain itu tablet ini juga akan disematkan stylus serta dibanderol sekira USD499 (sekira Rp5,9 jutaan).

photo & teks by Sumber


Related Blogs

    Share