artwork.
“kian terlarut dalam memoria…. Imajinasi fana ruang hampa…..” –pagimentari

Kutipan lirik tersebut seakan mengajak kita sejenak beranjak dari hiruk pikuk tengah kota dan kegalauan persona, lalu duduk tertunduk melarutkan pikiran dalam memoria menuju ruang hampa. Memprediksi apa yang terjadi di hari esok tidaklah jauh dari sekedar mengungkit memori-memori dan imajinasi-imajinasi yang terlarut menjadi limbah waktu bernama masa lalu. Pada Hari Esok lah kita akan menyadari segala hal yang terlalui dan sedikit demi sedikit mulai merenungkannya.

Single Hari Esok yang berdurasi 4 menit 28 detik ini dipadu dalam komposisi tepat untuk disuguhkan kepada para pendengar, dengan kombinasi instrument dan sentuhan musik yang khas ala Pagimentari. Kombinasi antara gitar akustik, gitar elektrik dengan efek yang sedikit crunchy dan terkadang clean, serta nada-nada keyboard yang di-mix dengan setting flange pada gitar kedua mewarnai harmonisasi bar demi bar tabulasi single Pagimentari. Perbedaan latar belakang musik dari tiap-tiap personil menjadikan Pagimentari sebuah band yang berani mengeksplorasi nada dan mengkomposisikan semua dalam musik mereka yang bernuansa Alternative Pop 90an dengan sedikit sentuhan modern.

Pagimentari memiliki harapan yang sederhana yaitu berkarya lewat lagu-lagu yang berirama simple dengan nada yang simple untuk orang-orang yang simple, yang senang menikmati pagi serta kehangatan cahaya mentari dilatar belakangi irama musik pop dalam kehangatan secangkir kopi. Itulah latar belakang terbentuknya band ini, berawal dari sebuah persahabatan, perdebatan, perjalanan, serta proses yang menjadikan perbedaan dan egoisme menjadi lebur dalam musik mereka. Hasilnya, single ini dan sebuah extended play (EP) telah mereka siapkan untuk mengajak para pendengar musik terlarut dalam suasana Pagimentari.

Single Hari Esok ini dijadikan sebuah perkenalan sebelum dirilisnya EP Time to Shine pada awal tahun yang akan datang. Single ini dapat didengarkan dengan cara mendownload secara gratis melalui www.soundcloud.com/pagimentari pada tanggal 7 November, atau bisa kamu dengerin langsung di playlist single fighter Mave yang bisa kamu temuin di homepage mavemagz.

Twitter: @PagiMentariBand

Share