PACES-UNPAD-BODY

PACES UNPAD // GELAR VIRTUAL CHARITY CONCERT PERDANA SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN MAHASISWA UNPAD TERHADAP PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Jatinangor, 10 November 2021—Dengan bangga, Padjadjaran Competition on Social Project (PACES) menggelar acara konser amal bertajuk “Simfoni Aksi Untuk Negeri” yang dilaksanakan pada 6 November 2021 secara virtual. Virtual Charity Concert ini menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara Padjadjaran Competition on Social Project yang turut dimeriahkan oleh musisi ternama asal kota Bandung, The Panasdalam Bank.

Padjadjaran Competition on Social Project merupakan program kerja di bawah naungan BEM Kema Universitas Padjadjaran yang dilaksanakan perdana pada tahun ini. Acara ini digelar sebagai bentuk perwujudan kepedulian mahasiswa Unpad terhadap pengabdian masyarakat. Rangkaian acara PACES 2021 dibuka dengan Opening Ceremony Metamorfosis: The Magic of Hope pada bulan Agustus lalu yang turut mengundang Menteri Sosial Republik Indonesia, DR. (H.C) IR. Tri Rismaharini, M.T dan Founder Sokola Institute, Butet Manurung. Rangkaian acara dilanjutkan dengan PACES 2021 Competition: Beautiful Struggle yang diikuti oleh berbagai siswa SMA dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Pada acara kompetisi ini PACES Unpad berusaha memberikan wadah bagi para siswa SMA dan mahasiswa di Indonesia untuk berkontribusi terhadap isu sosial masyarakat serta berkarya melalui berbagai kompetisi seperti fotografi, video kreatif, poster infografis, dan musikalisasi puisi yang berakhir pada bulan September 2021 lalu.

Sementara itu, Virtual Charity Concert ini menjadi acara puncak sekaligus penutup seluruh rangkaian acara PACES 2021. Donasi telah dilakukan sejak Agustus lalu dan dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan pembayaran nontunai yang bekerja sama dengan Mayar.id sebagai mitra resmi pembayaran digital guna membuka kesempatan lebih luas bagi siapapun untuk berdonasi. Penggalangan donasi ini juga bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap sebagai mitra resmi penyaluran dana hasil donasi.

Pembukaan acara Virtual Charity Concert PACES 2021 juga turut dihadiri oleh Rizky Maulana selaku Ketua BEM Kema Unpad 2021. Dalam sambutannya, Kang Rizky menyampaikan, “Di tengah pandemi, tentunya banyak kawan-kawan kita yang sedang membutuhkan dan PACES menginisiasi gerakan untuk mewadahi teman-teman yang ingin menyalurkan donasinya kepada teman-teman kita yang membutuhkan. Mari kita salurkan sebagian rezeki kita bagi mereka yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. Karena berapapun nominal yang teman-teman keluarkan tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kang Rizky. Hasil dari donasi yang telah dikumpulkan serta 10% dari setiap penjualan tiket didonasikan kepada anak-anak di Yayasan Lemorai Timur Sumedang, Program Tepian Negeri, juga masyarakat di Palestina. 

====================================================================================

For more info:

Instagram: @pacesunpad 

Twitter: @pacesunpad

Youtube: Paces Unpad

Related Blogs

    Share