lolang-01

Penyanyi-penulis lagu asal Bandung, Oscar Lolang, telah merilis single terbarunya berjudul “Drive to School”. Lagu ini menceritakan kenangan Oscar mengantarkan adik bungsunya, Maura Lolang, ke sekolah di pagi hari. Ilustrasi dari momen intim ini kian menegaskan transformasi Oscar menjadi pribadi yang lebih ‘terbuka’ tentang hal-hal personal dirinya, melanjutkan “Melodies” dan “Bila” yang telah dirilis sebelumnya. “Ini barangkali lagu paling romantis yang pernah aku tulis. Dan dengan bangga aku alamatkan kepada adik kecilku, Maura,” tutur pria kelahiran 2 Juli 1993 tersebut.

Di segi visual, pengalaman Oscar mengantarkan adiknya ke sekolah tersebut disimbolkan dengan permainan Ludo. Aturan yang mengharuskan dadu keluar dengan angka tertentu, serta kombinasi antar bidak dianggap dapat mewakilkan hubungan kakak-adik Oscar. “Drive to School” adalah momen yang tepat untuknya bernyanyi tentang keluarga. “Aku sudah menceritakan banyak hal tentang diriku sendiri di “Melodies”. Maka, sekarang waktunya aku bernyanyi tentang sesuatu yang tentunya amat berpengaruh dalam hidupku, apa lagi kalau bukan keluarga.”

Setelah merilis versi piano dari “Eastern Man” beberapa waktu lalu, di lagu ini pun, Oscar kembali memainkan instrumen tersebut. Hal ini yang membedakan lagu ini dengan lagu-lagu Oscar terdahulu yang berbasis gitar.  Direkam di studio Ava Goodline dan Reog 105, Bandung, “Drive to School” juga didukung oleh sentuhan synth dan sampling dari Vai Siagian dan bass dari Ananta Defta, dengan Canggar Krisnatry bertanggung jawab untuk mixing dan mastering. Adapun Wildan Sugara dan Shiddique Anshory membantu di bagian ilustrasi. Lagu ini kini sudah bisa didengarkan di semua streaming platform.

=======================================================================================

For more info

Instagram :@oscarlolang

Youtube : Oscar Lolang

Related Blogs

    Share