oscar lolang

OSCAR LOLANG // MERILIS MUSIC VIDEO “DEWASA”

Setelah merilis dan menggelar pertunjukkan musik “Dewasa”, kali ini, penyanyi-penulis lagu Oscar Lolang, meluncurkan video lirik dari single tersebut yang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube miliknya. Mengusung tema “perjalanan virtual”, Oscar bersama arahan kreatif dari M. Sabiq Hibatulbaqi (Ultra Stardust) dan Radovan Raynes, berupaya mengilustrasikan lika-liku menemukan kedewasaan, sebagaimana makna dari lagu ini.

Seringkali aku diingatkan bahwa perjalanan menemukan kedewasaan tidak selalu jalan lurus. Kadang memutar, bergelombang, atau bercabang. Mungkin itu juga sebabnya ada begitu banyak ‘lelucon’ tentang pahitnya menjadi dewasa. Tentang circle yang mengecil, dan tanggung jawab yang menumpuk,” tutur Oscar Lolang.

Bagi yang sudah mendengarkan “Dewasa” kemungkinan besar sudah merasakan eksplorasi musikalitas Oscar Lolang dari karya-karya sebelumnya. Selain kembali menggunakan bahasa Indonesia di antara mayoritas lagu berbahasa Inggris milik Oscar, ia juga menggunakan instrumen gitar listrik, ditemani cello dari Pangestu Hning dan sentuhan elektronik dari Vai Siagian. “Dewasa” pun melanjutkan ‘misi’ dari tiga single sebelumnya (“Melodies”, “Drive to School”, dan “Ode untuk Mami-Mami”) yang banyak berbicara tentang hal-hal yang dekat dengan Oscar. “Sebagian besar pernyataan di lagu ini merupakan refleksi diriku sendiri, yang aku harap bisa berkelindan dengan hidup teman-teman yang mendengarkan juga,” lanjut Oscar.

Lagu “Dewasa” pun sudah bisa didengarkan di berbagai streaming service. Dirilisnya video lirik ini, juga diakui sebagai penyambung ke single-single berikutnya yang akan termasuk pada album terbaru Oscar di tahun ini. 

====================================================================================

For more info : 

Instagram: @oscarlolang 

YouTube: Oscar Lolang

 

Related Blogs

    Share